10 Akademi Klub Sepak Bola terbaik di Dunia

👍 Sepakbola Inggris

10 Akademi Klub Sepak Bola terbaik di Dunia

10-akademi-klub-sepak-bola-terbaik-di-dunia

Akademi Manchester United menjadi akademi terbaik ketiga di dunia – di belakang Real Madrid dan Barcelona, ​​Menurut Studi CIES.

Laporan CIES menunjukkan Red Devils Punya enam pemain tim jebolan akademi di skuad tim pertama, dengan 28 pemain bermain di klub lain.
Athletic Bilbao memiliki pemain jebolan akademi paling banyak bermain di klub mereka, mempertahankan  17 pemain bintang akademi – tapi itu karena kebijaksanaan klub yang hanya merekrut pemain asli Basque.

Akademi MANCHESTER UNITED hanya kalah dari dua akademi klub raksasa Real Madrid dan Barcelona – Menurut sebuah studi terbaru CIES.

Bakat pemain muda dari “The Carrington” sekitar 34 pemain pro yang saat ini bermain di lima besar liga Eropa.

Hanya Real Madrid, dengan 41 pemain  pro dan Barca dengan  37 pemain pro di atas Red Devils, meskipun fakta bahwa akademi Man United sedang dalam proses restrukturisasi besar.

Ada kekhawatiran Man United akan tergelincir berada di belakang rival Manchester City dan Chelsea di suatu saat nanti – yang sekarang punya grup New kids On The Block di akademi mereka yang sangat berbakat bahkan dalam dua musim terakhir akademi the Blues berhasil menjadi jawara eropa.

Arsenal berada di urutan kedelapan dalam daftar, dengan sembilan pemain dari akademi dalam skuad tim pertama mereka dan 13 pemain di klub lain.

Saat ini Tottenham berada di peringkat ke-23 dan Chelsea cukup mengecewakan di peringkat ke-37 .

Dengan begitu sedikit klub Inggris dalam daftar itu ada Kekhawatiran pemain asli Inggris semakin tidak mendapatkan tempat di tim regular utama di sepak bola di lima liga besar Eropa.

CIES – yang mengkompilasi studi tentang sepak bola- menggali angka menarik di balik kesulitan tim-tim Inggris dalam memproduksi bakat muda asli Inggris dan bermain di tingkat tim utama.

Pemain seperti Tom Heaton, Danny Welbeck, Danny Simpson, Danny Drinkwater, John O’Shea, Gerard Pique, Jesse Lingard dan Marcus Rashford , Paul Pogba semua bermain di liga-liga top Eropa setelah lulus dari akademi Carrington.

Akademi paling terkenal La Masia  Barcelona telah menghasilkan para pemain kelas dunia, dengan nama-nama seperti Andres Iniesta, Lionel Messi dan Sergio Busquets semua menjadi bintang bagi klub.

Real Madrid sebagai juara Eropa melahirkan pemain seperti Alvaro Morata, Dani Carvajal, Nacho dan Marco Asensio semua di skuad utama Real Madrid .

Komentar
To Top