2 Bintang Seharga 1.7 Triliun Incaran Manchester City

👍 Sepakbola Inggris

2 Bintang Seharga 1.7 Triliun Incaran Manchester City

2 Bintang Seharga 1.7 Triliun Incaran Manchester City

Manchester City menyiapkan dana sebesar 100 juta poundsterling atau setara Rp 1,7 Triliun untuk membeli dua bintang Liga Primer Inggris, striker Alexis Sanchez dan bek Kyle Walker.

Manajer Manchester City Pep Guardiola memprioritaskan pembelian dua pemain tersebut di bursa transfer musim panas ini. Dengan dana yang tersedia The Citizens yakin akan bisa memboyong kedua pemain itu.

Sanchez masih terikat kontrak selama satu tahun lagi di Arsenal. Manajemen The Gunners kabarnya sudah menawarkan kontrak baru dengan gaji sebesar 250 ribu poundsterling per pekan. Jumlah gaji itu sudah sesuai dengan yang diharapkan pemain asal Chile tersebut.

Namun Sanchez enggan bertahan lantaran Arsenal tak tampil di Liga Champions musim depan. Atas alasan itulah dia mempertimbangkan untuk pindah ke Manchester City atau Chelsea.

Untuk mendapatkan jasa Sanchez, City kabarnya siap mengajukan penawaran sebesar 50 juta poundsterling atau setara Rp 870 miliar. Harga tersebut terbilang sangat menarik bagi seorang pemain yang masa kontraknya tinggal tersisa satu musim lagi. Karena alasan itulah City yakin sekali mereka bisa merekrut mantan pemain Barcelona ini.

Selanjutnya untuk Kyle Walker, City juga siap meluncurkan tawaran dengan nilai yang sama dengan Sanchez. Angka tersebut sudah seusai dengan permintaan Tottenham Hotspur yang jauh-jauh hari sebelumnya sudah mengatakan tak akan melepas bek kananya itu di bawah harga 50 juta poundsterling.

Walker dibutuhkan City untuk menggantikan posisi Pablo Zabaleta yang dipastikan hengkang dari Etihad Stadium setelah kontraknya habis pada Juni 2017 ini.

Komentar
To Top