2018, Piala Dunia Terakhir Untuk Pemain Timnas Italia

👍 Piala Dunia

2018, Piala Dunia Terakhir Untuk Pemain Timnas Italia

Daniele De Rossi Gantung Sepatu Usai Piala Dunia 2018

Gelandang veteran timnas Italia, Daniele De Rossi mengungkapkan bahwa Piala Dunia 2018 di Rusia akan menjadi turnamen besar terakhir baginya bersama Azzurri.

De Rossi memang tergolong paling senior di skuat Italia saat ini. Gelandang 33 tahun tersebut telah mengoleksi 112 caps dan mencetak 20 gol sejak melakoni debut di timnas senior pada tahun 2004 silam. Catatan itu membuatnya berada di posisi kelima pemain dengan caps terbanyak untuk Azzurri.

Bersama Azzurri, gelandang AS Roma tersebut telah memenangkan banyak penghargaan, di mana puncaknya adalah saat membantu Italia memenangkan Piala Dunia 2006 silam.

Dan jelang pertandingan persabahatan melawan Uruguay tengah pekan ini, dan jelang kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Liechtenstein akhir pekan ini, De Rossi membeberkan rencana masa depannya di tim nasional.

“Ini merupakan kehormatan bagi saya untuk melampaui caps Dino Zoff, segera setelah itu Andrea Pirlo, jadi kita berbicara tentang legenda sepakbola Italia,” ujarnya.

“Saya akan berusia 34 tahun dalam beberapa bulan dan saya yakin bahwa saya bisa menjadi pemain penting untuk Piala Dunia. Tapi bila saya memikirkan tahun 2020, saya akan berusia 37 tahun, seseorang harus bersikap realistis,” tambahnya.

“Roma dan Italia adalah rumah saya, jadi bila saya dibutuhkan, maka saya akan selalu ada di sana. Bila saya berbicara dengan teman-teman saya, memang saya menganggap Piala Dunia 2018 sebagai pengalaman terakhir saya bersama Nazionale,” tutupnya

Komentar
To Top