3 Klub Besar Liga Inggris Perebutkan Tiket play-off Liga Champions

👍 Liga Champion

3 Klub Besar Liga Inggris Perebutkan Tiket play-off Liga Champions

3-klub-besar-liga-inggris-akan-perebutkan-tiket-play-off-liga-champions

indolivescore.com, Liga Champion – Manchester City, Setan Merah atau Liverpool, dan Arsenal, berpeluag melakukan partai play-off untuk menjadi penentunya tiket ke fase kelompok dan play-off Liga Champions.

3 Klub Besar Liga Inggris Perebutkan Tiket play-off Liga Champions

3-klub-besar-liga-inggris-akan-perebutkan-tiket-play-off-liga-champions

sekarang ini di Premier League tersisa masing-masing satu tiket untuk fase kelompok dan babak play-off yang akan diperebutkan Manchester City, Setan Merah atau Liverpool, dan Arsenal. tatkala, dua tiket ke fase kelompok sudah menjadi milik Chelsea selaku juara Premier League dan Tottenham Hotspur yang finis di posisi ke-2.

Dari perebutan dua tiket tersisa, Manchester City diatas angin sesudah menang 3-1 atas West Bromwich Albion, Rabu (17/5) dini hari WiB. Pada waktu an, Arsenal menjaga asa usai menang 2-0 atas Sunderland di Stadion Emirates.

perolehan hasil itu, Manchester City bertengger di posisi ke-3 75 poin, Setan Merah atau Liverpool di urutan ke-4 73 poin, disusul Arsenal yang mengoleksi 72 poin dan berada di peringkat ke5 atau di luar zona Liga Champions.

sisa satu laga, tetap ada peluang Arsenal membuat sama perolehan poin Manchester City. Jika ke-3nya sama-sama menang pada partai pamungkas, Minggu (21/5), bermakna posisi sekarang ini tak berpindah tempat. Maka, Manchester City berhak ke fase kelompok Liga Champions, akan tetapi Setan Merah atau Liverpool ke babak play-off.

Menariknya, Di Samping penentuan melewati jumlah poin, selisih gol, atau jumlah membuat masuk, ada lagi opsi dilaksanakannya kompetisi play-off. Berbasickan regulasi Premier League, duel play-off bisa dilaksanakan jika ada dua tim mempunyai jumlah poin, selisih gol, dan gol membuat masuk yang sama persis.

“Jika di akhir musim, baik juara liga, degradasi, atau kualifikasi untuk kompetisi lain, tidak bisa ditentukan disebabkan ada dua atau lebih Club kesamaan poin, selisih gol, dan gol membuat masuk, Club yang mempunyai sangkutan harus memainkan satu atau lebih kompetisi play-off di tempat netral. Format, tempat, dan waktu, akan ditentukan oleh dewan,” bunyi peraturan Premier League.

Peluang wujudnya play-off memang tipis, tapi bukan menjadi hal yang tdk masuk akal. Untuk melakukan pagelaran kompetisi play-off, ada beberapa skenario yang amat mungkin, di antaranya:

Komentar
To Top