3 Logo Klub Sepakbola yang Tak Lazim dan Aneh Sedunia

Trending Topic

3 Logo Klub Sepakbola yang Tak Lazim dan Aneh Sedunia

3-logo-klub-sepakbola-yang-tak-lazim-dan-aneh-sedunia

Sebuah logo tentu memiliki arti penting dalam sebuah klub sepakbola. Dengan adanya logo, sebuah klub sepakbola memiliki filosofis sesuai visi, misi, dan tujuan sebuah klub. Namun, apa jadinya jika logo klub sepakbola ini justru terlihat aneh?

Berbicara masalah logo, tentu kita semua akan mengetahui logo kebesaran raksasa Inggris, Manchester United. Pemilik 20 gelar Premier League ini mendapat julukan The Red Devils atau Setan Merah dalam Bahasa Indonesia.

Dalam logonya, ada sosok iblis berwarna merah yang sedang berdiri memegang tombak bermata tiga. Logo MU ini begitu tersohor tak hanya di Inggris, tapi di seluruh dunia.

Kemudian, ada logo klub raksasa Serie A, Juventus. Dengan warna kebesaran hitam-putih, klub berjuluk Tim Zebra ini juga menyematkan bintang zebra dalam logonya.

Pun dengan klub elite Serie A lainnya, AS Roma. Mengambil sejarah kota Roma, klub berjuluk Serigala Ibukota ini menyematkan gambar seekor serigala yang tengah menyusui Romus dan Romulus, yang terkenal sebagai asal mula nama kota Roma.

Kemudian, ada burung garuda yang menjadi simbol kebanggaan Timnas Indonesia. Tak ayal, Timnas Indonesia dijuluki Tim Garuda.

Semua logo klub sepakbola tentu memiliki makna dan arti tersendiri, sesuai karakter, visi, misi, dan tujuan klub tersebut. Ada beberapa klub di dunia yang justru memiliki logo yang tak lazim. Berikut di antaranya:

1. Sheikh Russel KC (Bangladesh)

1

Klub papan atas Bangladesh ini adalah juara kompetisi Bangladesh Premier League musim 2012/2013. Sheikh Russel memiliki logo yang cukup unik, dengan gambar merpati sebagai simbol perdamaian, sementara ada gambar anak kecil yang sedang tersenyum di dalamnya. Kira-kira, apa makna logo ini?

2. Feni SC (Bangladesh)

2-feni-sc-bangladesh

Kembali klub dari Bangladesh yang memiliki logo unik. Berdiri pada 1995, Feni SC merupakan salah satu kontestan Bangladesh Premier League. Logo klub ini juga terbilang unik. Papan taktik yang biasanya digunakan oleh pelatih untuk menjelaskan strategi, dijadikan lambang kebesaran tim ini.

3. FC Show (Norwegia)

3

Klub profesional Norwegia, FC Show, sebenarnya bernama Siddis Sportsklubb. Didirikan pada 2005, FC Show juga memiliki logo yang unik. Logo klub Norwegia ini berbalut dominasi warna merah muda (pink). Yang lebih unik, ada gambar seorang pelayan restoran lengkap dengan rompi dan sebuah nampan, yang siap menyuguhkan bola di atasnya.

Komentar
To Top