39 Gol, Gonzalo Higuan Top Skor Serie A italia

👍 Sepakbola Italia

39 Gol, Gonzalo Higuan Top Skor Serie A italia

indolivescore.com – Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, mencetak hattrick ke gawang Frosinone, pada laga terakhir Serie A Italia musim ini Minggu (15/5) dini hari WIB.

Torehan itu membuat bomber asal Argentina tersebut mencatatkan rekor tersendiri di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Italia.

Pasalnya, tambahan tiga gol tersebut membuat penyerang berusia 28 tahun itu kini telah mencetak 36 gol di Serie A.

Perolehannya tersebut menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim sepanjang sejarah kompetisi tertinggi Italia itu.

Sebelumnya, rekor pencetak gol terbanyak dalam satu musim di Seria A dipegang oleh penyerang asal Swedia, Gunnar Nordahl, yang mampu mencetak 35 gol pada musim 1949/50 silam.

Hattrick pertama Higuain musim ini ditambah satu gol Marek Hamsik ketika menghadapi Frosinone itu juga turut memastikan langkah skuat besutan Maurizio Sarri tersebut di ajang Liga Champions musim depan.

Dengan total 82 poin bercokol di peringkat kedua Serie A, unggul dua poin dari AS Roma, yang pada saat bersamaan berhasil menang 3-1 atas AC Milan.

Tiga gol Roma yang dilesakkan Mohamed Salah (19′), Stephan El Shaarawy (59′), dan Emerson (82′) hanya mampu dibalas sekali oleh Milan lewat Carlos Bacca (87′). Hasil itu memastikan tim besutan Luciano Spalleti akan masuk babak kualifikasi Liga Champions musim depan.

Pada laga Serie A lainnya, Internazionale Milano dipermalukan Sassuolo 1-3. Hasil buruk itu membuat posisi Inter di peringkat keempat berpotensi digeser oleh Fiorentina yang baru akan bermain menghadapi Lazio, Senin (16/5) dini hari WIB.

Berikut Hasil Serie A Pekan Ke-38:
Juventus 5-0 Sampdoria
Milan 1-3 Roma
Sassuolo 3-1 Inter

Komentar
To Top