4 Kiper yang Beraksi Unik di Dalam Lapangan Sepak Bola

👍 Piala Dunia

4 Kiper yang Beraksi Unik di Dalam Lapangan Sepak Bola

4-kiper-yang-beraksi-unik-di-dalam-lapangan

Kiper merupakan salah satu posisi terpenting dalam pertandingan sepak bola. Ia adalah benteng terakhir bagi sebuah klub agar lawan tidak bisa membobol gawangnya.

Tetapi, penjaga gawang bisa juga bertingkah laku unik saat pertandingan berlangsung. Tentunya, hal itu mereka lakukan demi menarik perhatian penonton yang hadir langsung di stadion.

Selain aksi yang dianggap nyentrik, di antara mereka juga memakai jersey yang memiliki corak warna berlebihan. Berikut kami coba rangkum kiper-kiper unik tersebut.

1. Jorge Campos

1-jorge-campos

Mantan kiper Meksiko hanya memiliki tinggi badan 170 cm. Postur yang tidak ideal bagi penjaga gawang. Tetapi, Campos terkenal dengan aksi akrobatiknya dan kerap memakai baju yang nyentrik.

2. Rene Higuita

2-rene-higuita

Kiper Kolombia yang dijuluki “El Loco” atau Si Gila ini, memang merupakan sosok penjaga gawang kontroversial. Rene yang pernah melakukan penyelamatan nyentrik saat melakoni pertandingan persahabatan dengan Inggris di london pada 6 September 1995. Penonton seisi stadion sempat menahan nafas lalu kemudian bergemuruh kembali karena Rene melakukan aksi yang sangat menghibur seluruh seisi stadion. Rene menghadang sambil mengambil ancang-ancang untuk melakukan tendangan balik sambil tetap menghadap ke depan, dan sampai saat ini aksi akrobatik tersebut sangat melekat di hati para penikmat sepakbola.

3. Boubacar Barry

3-boubacar-barry

Penjaga gawang asal Pantai Gading itu berlaku konyol dalam sebuah pertandingan Piala Dunia 2014 saat melawan Yunani. Dia mengunyah rumput lapangan sebagai bentuk selebrasinya ketika The Elephant mencetak gol.

4. Robert Kidiaba

4-robert-kidiaba

Penjaga gawang asal Kongo ini pernah menarik perhatian publik pada laga laga penyisihan Grup B Piala Afrika, Robert Kidiaba merayakan goal rekan setimnya yang dicetak oleh Dieumerci Mbokani yang menjebol gawang Ghana lewat titik putih. Seperti dalam cuplikan video pertandingan yang dilansir Dirty Tackle, Kidiaba sudah dalam posisi duduk di depan gawangnya ketika menunggu Mbokani mengeksekusi tendangan penalti. Begitu Mbokani berhasil mencetak gol, kiper dengan gaya rambut nyentrik, dimana rambutnya dikuncir sampai sepunggung itu, langsung menari dan melompat-lompat sambil duduk. Dalam posisi bertumpu pada bokong, dengan kedua kaki ditekuk, ia melompat-lompat berkeliling, dan langsung disambut dengan gemuruh teriakan penonton menyemangatinya.

Komentar
To Top