4 Pemain yang Diperebutkan MU dan Chelsea Januari Nanti

👍 Sepakbola Inggris

4 Pemain yang Diperebutkan MU dan Chelsea Januari Nanti

nainggolan-main_0

Kurang dari 40 hari lagi bursa transfer pemain kembali dibuka. Klub-klub besar sudah bersiap merekrut beberapa pemain guna menambal kelemahan di paruh pertama musim 2016/2017.

Manchester United diperkirakan bakal menjadi salah satu klub yang akan aktif di bursa transfer musim dingin. Prestasi MU tidak stabil di awal musim 2016/2017.

Lini belakang dan lini tengah menjadi perhatian serius manajer MU Jose Mourinho. Pertahanan mereka sangat lemah, sedangkan di sektor gelandang MU tak punya pendamping ideal bagi pemain termahal di dunia Paul Pogba.

Selain MU, Chelsea juga masih akan membeli pemain baru. Meski berhasil bangkit dengan memetik tujuh kemenangan beruntun sehingga kini memuncaki klasemen, pelatih Antonio Conte masih butuh beberapa pemain baru.

Menariknya cukup banyak pemain yang diperebutkan MU dan Chelsea untuk bursa transfer paruh kedua. Berikut 4 pemain yang diburu MU dan Chelsea untuk bursa transfer Januari seperti dirangkum dari beberapa media Inggris:

1. Leonardo Bonucci

Bonucci merupakan pemain belakang yang paling diburu klub-klub besar Inggris untuk bulan Januari nanti. MU dan Chelsea juga berminat kepada mantan pemain Bari itu.

Ketenangan, kelihaian membaca permainan serta pandai melepas umpan jauh menjadi kelebihan yang dimiliki Bonucci yang membuat MU dan Chelsea kesengsem.

Chelsea jauh lebih berpeluang memiliki Bonucci. Sosok Conte bisa jadi pembeda. Bonucci sudah pernah dilatih Conte baik bersama Juventus maupun tim nasional Italia.

2. Radja Nainggolan

Gelandang jangkar AS Roma itu sangat dibutuhkan MU dan Chelsea. Setan Merah menjadikan Nainggolan calon pendamping bagi Pogba di lini tengah.

Sedangkan Conte juga melirik Nainggolan meski sudah punya Ngolo Kante dan Nemanja Matic. Conte sudah sejak lama menyukai permainan Nainggolan.

Sewaktu masih melatih Juventus, Conte pernah mencoba memboyong Nainggolan dari Cagliari. Sayangnya ketika itu pemain berdarah Batak itu memilih gabung AS Roma.

3. Youri Tielemans

Tielemans digadang-gadang sebagai pesepakbola paling berbakat di Belgia saat ini. Pemuda 19 tahun itu sudah jadi andalan di lini tengah Anderlecht.

Kehebatan Tielemans membuat MU, Chelsea dan Juventus tertarik merekrutnya. Tielemans akan bergabung dengan Chelsea untuk menggantikan Cesc Fabregas.

Sementara MU mengincar Tielemans untuk menjadi penerus Michael Carrick yang sudah termakan usia.

4. Benjamin Henrichs

Conte dan Mourinho sama-sama dikenal menyukai pemain serba bisa yang mampu bermain di beberapa posisi sekaligus. Karena itu, Benjamin Henrichs pun masuk daftar incaran mereka.

Pemain 19 tahun itu bermain untuk Bayer Leverkusen. Dia bisa bermain di lini belakang maupun lini tengah. Harga Henrichs masih cukup murah. Tawaran dibawah 15 juta euro sudah cukup untuk mendapatkannya.

Henrichs lahir di Jerman. Ibunya berasal dari Afrika Selatan. Walau bisa membela Afsel, dia lebih memilih memperkuat timnas Jerman. Henrichs juga sudah dipanggil membela timnas Jerman satu kali.

Komentar
To Top