5 Gol Tercepat yang Pernah Terjadi Dalam Sejarah Sepakbola

👍 Liga Champion

5 Gol Tercepat yang Pernah Terjadi Dalam Sejarah Sepakbola

5 Gol Tercepat yang Pernah Terjadi Dalam Sejarah Sepakbola

DALAM olahraga sepakbola, jumlah gol merupakan penentu kemenangan sebuah tim. Karena itu, kedua tim yang bertanding di atas lapangan berusaha untuk mencetak gol secepat mungkin begitu peluit pertandingan dibunyikan.

Pasalnya, dengan unggul lebih dulu dapat memompa semangat para pemain yang berjuang di atas lapangan. Gol cepat juga bisa menjadi senjata tersendiri dalam membunuh semangat bermain tim lawan.

Karena dengan tertinggal lebih dulu, tak jarang setiap tim mulai terlihat frustrasi dan membuat permainan kacau balau. Terlebih saat mereka tak kunjung dapat membobol gawang lawan untuk menyamakan kedudukan.

Ternyata, di sepakbola terdapat rekor mengagumkan soal gol tercepat yang dibuat para pemain sepakbola. Bahkan gol yang dibuat para pemain tersebut ada yang dibuat hanya dalam waktu 3,69 detik. Berikut, Okezone merangkum lima gol tercepat yang pernah tercipta di dunia sepakbola:

5. Ji Xiang (Jiangsu Sainty) 7,55 detik

Pertandingan yang mempertemukan Jiangsu Sainty melawan Guanzhou Evergrande pada 2002 mencatat rekor gol tercepat yakni 7,55 detik. Pemain Jiangsu Sainty, Ji Xiang sukses mengonversi umpan lambung dari wilayah sendiri untuk membobol gawang Guangzhou.

4. Joseba Llorente (Real Valladolid) 7,22 detik

Gol tercepat pertama lahir dari kaki penyerang Real Valladolid, Joseba Lorente. Llorente yang berlari selepas kick off di laga kontra Espanyol mendapat umpan jauh dari tengah lapangan. Llorente yang sukses menguasai bola langsung melakukan chip untuk membuka keunggulan. Menariknya, gol tersebut hanya tercipta dalam 7,22 detik.

3.  Mike Grella (New York Red Bulls) 7 detik

Gol tercepat kedua lahir dari kompetisi tertinggi di Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS) yang mempertemukan New York Red Bulls melawan Philadelphia Union. Adalah Mike Grella yang sukses mencatatkan namanya saat pertandingan baru berjalan tujuh detik. Berawal dari kesalahan pemain Philadelphia yang melakukan backpass berhasil dicuri oleh Grella. Menggiring bola ke kotak penalti, Grella melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang terkena pemain belakang sehingga bola masuk ke gawang.

2. Lukas Podolski (Jerman) 6 detik

Kemampuan penyerang Timnas Jerman, Lukas Podolski dalam membobol gawang lawan memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan pemain yang pernah membela Bayern Munich tersebut pernah mencatatkan rekor gol tercepat saat membela Die Mannschaft – julukan Timnas Jerman. Pada pertandingan persahabatan kontra Ekuador, Podolski berhasil mencetak gol hanya dalam waktu enam detik.

1. Damian Mori (Adelaide City) 3,69 detik

Kembali ke 1995, Damian Morj mencatatkan namanya di buku rekor sebagai pemain yang mencatatkan gol tercepat di dunia. Penyerang Adelaide City melepaskan tembakan dari tengah lapangan yang sukses menghujam gawang Sydney United.

Komentar
To Top