5 Pemain Bintang Yang Mencetak Banyak Gol di Era Guardiola

👍 Sepakbola Jerman

5 Pemain Bintang Yang Mencetak Banyak Gol di Era Guardiola

5-pemain-bintang-yang-mencetak-banyak-gol-di-era-guardiola

Josep Guardiola sudah menangani sejumlah pemain hebat dalam sepanjang karir kepelatihannya. Pria asal Spanyol itu menghabiskan empat musim di Barcelonasebelum menjadi juru taktik Bayern Munchen selama tiga tahun.

Bersama dua klub tersebut, Guardiola merasakan kerja sama dengan pemain kelas dunia seperti Lionel Messi, Robert Lewandowski, Thierry Henry, Samuel Eto’o dan Zlatan Ibrahimovic. Akan tetapi ada beberapa pemain yang tampil sangat subur setelah dipoles Guardiola.

Berikut ini lima bintang sepakbola yang mencetak banyak gol di bawah asuhan Josep Guardiola seperti dilansir Soccerladuma.

5. Arjen Robben

Robben merupakan salah satu pemain penting di Bayern Munchen. Pemain asal Belanda itu sudah berada di Allianz Arena sejak tahun 2009 dan telah memenangkan banyak gelar di sana. Robben dikenal sebagai winger yang cukup rajin menjebol gawang lawan dan selama ditangani Guardiola ia mampu mencetak 47 gol dari 98 pertandingan di Bayern.

4. Pedro Rodriguez

Josep Guardiola merupakan sosok yang sangat penting dalam karir sepakbola Pedro. Pelatih Manchester City itu memberikan Pedro debut di tim utama Barcelona hingga bisa menjadi pemain seperti sekarang ini. Winger Chelsea itu membayar kepercayaan Guardiola dengan mencetak 58 gol dari 167 pertandingan di Barcelona.

3. Robert Lewandowski

Lewandowski cuma dua musim bekerja sama dengan Josep Guardiola di Bayern Munchen. Meskipun begitu, bomber Polandia itu mampu menunjukkan permainan terbaiknya. Lewandowski menjadi salah satu striker yang cukup disegani di bawah asuhan Guardiola setelah mencetak 67 gol dari 100 pertandingan di Bayern Munchen.

2. Thomas Muller

Muller mampu menunjukkan ketajamannya selama dipegang Josep Guardiola. Pemain berusia 27 tahun itu sukses menyarangkan 79 gol dari 148 pertandingan di Bayern Munchen. Oleh karena itu, tak heran jika Muller selalu menjadi pemain andalan Guardiola ketika di Allianz Arena.

1. Lionel Messi

Tak bisa dipungkiri bahwa kesuksesan Guardiola memenangkan banyak gelar bersama Barcelona berkat kejeniusan Lionel Messi. Messi merupakan salah satu pemain penting Guardiola selama di Barcelona dan ketajaman bintang Argentina itu tampaknya sulit ditandingi pemain lainnya. La Pulga mampu mencetak 211 gol dalam 219 pertandingan di Barcelona. Ia juga membantu Guardiola memenangkan 14 gelar di Camp Nou termasuk tiga gelar La Liga dan dua trofi Liga Champions.

Komentar
To Top