5 Pemain Bola Paling Pemarah Dalam Sejarah Sepakbola

Trending Topic

5 Pemain Bola Paling Pemarah Dalam Sejarah Sepakbola

5 Pemain Bola Paling Pemarah Dalam Sejarah Sepakbola

Memang agak ribet ya kalo bertemu dengan orang-orang yang sulit untuk mengontrol emosinya. Salah bertindak dikit aja, doi langsung naik pitam dan malah ngajak berantem. Nah, tipe orang kayak gitu, ternyata juga menghiasi indahnya dunia sepakbola nih.

Ya, beberapa pesepakbola berikut memang terkenal sebagai pemain yang tempramental. Aksi mereka dalam mengolah si kulit bundar, seringkali justru menimbulkan tekel-tekel keras dan keributan di atas lapangan. Wah, kalo tanding lawan mereka, kayaknya harus sabar dan hati-hati banget deh ya.

Mau tau kan, siapa aja sih para pemain bola yang dimaksud? Daripada makin penasaran, yuk simak bareng-bareng ulasannya.

1.Pepe

1

Pemain berkebangsaan Portugal ini jadi salah satu palang pintu terbaik yang pernah dimiliki oleh Real Madrid. Sayangnya, Pepe seringkali kesulitan mengontrol emosinya. Saat melakoni pertandingan, tekel-tekel keras dan keributan pun seringkali ditimbulkan akibat ulah Pepe. Yang paling parah mungkin kala Madrid bersua Getafe pada Desember 2009 silam. Pada pertandingan tersebut, Pepe terlihat begitu emosi dengan pemain Getafe, Javier Casquero. Pepe mendorong Casquero hingga jatuh telungkup di lapangan. Nggak berhenti sampai di situ, Pepe bahkan sampai tega menendangi punggung Casquero berulang kali.

2. gennaro gattuso

2. gennaro gattuso

Pemain yang satu ini cukup lama mengisi lini tengah AC Milan. Kemampuan spesial Gennaro Gattuso terletak pada kecerdikannya dalam mematikan penyerangan lawan. Namun, nggak jarang aksi Gattuso ini seringkali menimbulkan keributan. Gattuso memang terlihat sebagai pemain temperamental, ia seringkali terlibat cekcok dengan para pemain lawan. Bahkan, melihat gambaran tersebut, publik sepakbola sampai memberi julukan ‘Rhino’ (badak) kepada Gattuso

3. roy keane

5 Pemain Bola Paling Pemarah Dalam Sejarah Sepakbola

Manchester United mungkin jadi klub yang paling beruntung pernah memiliki sosok pemain seperti Roy Keane. Ya, dengan jiwa kepemimpinannya, Keane berhasil membawa banyak kesuksesan bagi Setan Merah. Namun, terlepas dari itu semua, Keane memang terkenal sebagai sosok pemain yang tempramen. Sebagai kapten MU, Keane harus berulang kali terlibat keributan untuk membela rekan-rekan setimnya. Mungkin, yang paling terkenal ialah saat Keane dan Patrick Vieira terlibat cekcok di lorong ruang ganti Highbury pada 2005 silam.

4. joey barton

4. joey barton

Banyak pengamat sepakbola berpendapat, bahwa Joey Barton akan jadi pemain yang luar biasa hebat bila lebih pintar mengontrol emosinya. Ya, Barton memang terkenal sebagai pemain yang sangat temperamental. Bukan sekedar cekcok aja, Barton juga seringkali terlibat perkelahian. Yang paling jadi perhatian mungkin saat Barton memukul rekan setimnya di Manchester City, Ousmane Dabo. Akibat ulahnya itu, Barton bahkan sampai masuk penjara selama 77 hari.

5. diego costa

5. diego costa

Pemain yang satu ini cukup ditakuti oleh barisan pertahanan lawan, berkat ketajamannya dalam mencetak gol. Namun, kemampuannya ini bisa jadi nggak keluar secara maksimal, lantaran Diego Costa seringkali kesulitan untuk mengontrol emosinya. Kartu merah dan keributan dengan pemain lawan, jadi pemandangan yang biasa diperlihatkan Costa. Bahkan, baru-baru ini, Costa juga terlibat keributan dengan pelatihnya di Chelsea, Antonio Conte.

Komentar
To Top