5 Pemain Mahal yang Masih Sering Dibangku Cadangkan

👍 Sepakbola Inggris

5 Pemain Mahal yang Masih Sering Dibangku Cadangkan

5-pemain-mahal-yang-masih-sering-dibangku-cadangkan

Beberapa klub besar Eropa menghabiskan uang banyak untuk memperkuat skuat mereka di musim panas. Tim seperti Manchester United dan Manchester City yang menjalani musim yang mengecewakan di musim kemarin langsung bergerak cepat dalam mendatangkan pemain baru.

Real Madrid secara mengejutkan tidak terlalu sibuk di musim panas karena hanya merekrut kembali Alvaro Morata dari Juventus. Sementara itu, rival utama mereka Barcelona justru melakukan belanja besar di bursa transfer.

Namun, beberapa dari pemain yang didatangkan dengan harga mahal ternyata masih ada yang menghabiskan waktunya di bangku cadangan dan belum membuat kontribusi besar di skuat. Mereka diharapkan bisa menembus starting XI atau setidaknya memainkan bagian penting di awal musim.

Berikut ini 5 pembelian mahal di musim panas yang masih berada di bangku cadangan.

1. Michy Batshuayi

Antonio Conte mendatangkan Michy Batshuayi untuk menambah kekuatan di lini serang Chelsea. Namun, sejauh ini penampilan cemerlang Diego Costa justru membuatnya jarang bermain. Terlebih Conte lebih suka memainkan satu striker sepanjang awal musim ini.

Penampilan Batshuayi sebenarnya tidak buruk ketika diberi kesempatan bermain. Ia mampu mencetak tiga gol dari tujuh penampilan di semua ajang kompetisi.

The Blues sudah menghabiskan 38 juta euro untuk mendatangkan sang striker dan mungkin ia harus mulai bermain lebih sering. Namun, selama performa Diego Costa tidak menurun, Batshuayi harus tampil habis-habisan di kompetisi lain seperti Piala Liga dan Piala FA.

2. Alvaro Morata

Real Madrid tidak melakukan belanja besar di musim panas melainkan hanya mendatangkan Alvaro Morata. Penyerang asal Spanyol itu dipulangkan setelah dua tahun tampil bersinar bersama Juventus.

Namun, sampai sejauh ini Morata masih kesulitan mendapatkan kesempatan bermain reguler di Santiago Bernabeu. Pemain berusia 23 tahun itu ditebus dengan biaya 30 juta euro tapi lebih sering memulai dari bangku cadangan.

3. Leroy Sane

Manchester City berhasil memenangkan perburuan untuk mendapatkan Leroy Sane di musim panas. Namun sayangnya, Sane menjalani awal musim yang kurang bagus di Etihad Stadium.

Sane dinyatakan tidak fit dalam tiga pertandingan awal di musim ini. Ia memang sempat tampil sebentar dalam derby Manchester tapi tidak terlalu sering dimainkan sejauh ini. Josep Guardiola lebih sering menurunkan Raheem Sterling, Nolito, David Silva dan Jesus Navas ketimbang pemain asal Jerman itu.

Pemain berusia 20 tahun itu tampil starter ketika menghadapi Everton kemarin tapi ia jelas masih membutuhkan waktu untuk bisa menjadi pilihan utama Josep Guardiola.

4. Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan menyumbang assist terbanyak kedua di musim lalu setelah gelandang Arsenal Mesut Ozil. Oleh karena itu, tak heran jika Manchester United bersedia menebus Mkhitaryan sebesar 42 juta euro dari Borussia Dormund di musim panas.

Namun, gelandang asal Armenia itu masih harus bersabar lantaran Jose Mourinho lebih suka menurunkan Juan Mata. Alhasil, Mkhitaryan harus memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Keadaan bertambah parah setelah pemain yang bersangkutan mengalami cedera yang memaksanya absen membela Setan Merah untuk sementara. Mkhitaryan harus berjuang keras untuk mengembalikan kebugaran serta pemainannya agar bisa menjadi pilihan utama di Old Trafford.

5. Andre Gomes

Andre Gomes merupakan pembelian termahal Barcelona di bursa transfer musim panas kemarin. Pemain Portugal didatangkan ke Camp Nou setelah mengantarkan negaranya menjuarai Euro 2016 dan diharapkan bisa menambah kedalaman lini tengah Barca.

Namun, pada kenyataannya Luis Enrique belum terlalu sering menurunkan Gomes. Permainan gelandang berusia 23 tahun itu belum terlalu meyakinkan dan Barca mengeluarkan 35 juta euro untuk membeli penghangat bangku cadangan

Komentar
To Top