5 Ritual Unik Yang Dilakukan Neymar Sebelum Bertanding

👍 Sepakbola Spanyol

5 Ritual Unik Yang Dilakukan Neymar Sebelum Bertanding

5 Ritual Unik Yang Dilakukan Neymar Sebelum Bertanding

indolivescore.com – Neymar mereguk kesuksesan bersama Barcelona. Sejauh ini, enam trofi sudah dikantongi bersama raksasa Spanyol itu. Neymar pun mengungkapkan rahasia suksesnya bermain bersama El Barca dan di timnas Brasil. Dalam pengakuannya, Neymar punya lima ritual khusus sebelum bertanding.

Mantan pemain Santos itu mengungkapkan kebiasaannya saat bicara dalam Turnamen ‘Neymar Jr Five’, sebuah turnamen global yang mempertemukan pemain dari lebih dari 40 negara. Babak final tingkat dunia  Neymar Jr’s Five digelar di Sao Paulo, Brasil, Juli 2016.

Lima ritual tersebut antara lain, Neymar harus mengontak ayahnya sebelum pertandingan. Dia memang memiliki hubungan yang akrab dengan ayahnya yang juga agennya. Selain itu mendengarkan musik menjadi kebiasaannya.

Neymar akan tampil melawan Sporting Gijon dalam lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (24/4/2016) pukul 01.30 WIB. Barcelona butuh tiga angka untuk mempertahankan posisi puncak klasemen. Barca meraih 79 poin, sama dengan Atletico Madrid (peringkat 2). sedangkan Real Madrid di peringkat 3 dengan 78 angka. (Baca juga: Preview Barca vs Sporting Gijon: Menagih Komitmen Neymar di Camp Nou)

Berikut 5 kebiasaan unik Neymar sebelum laga.

1) Berbicara kepada ayahnya
Neymar memiliki hubungan yang sangat baik dengan ayahnya, Neymar Santos Sr yang juga bertindak sebagai agen. “Saya selalu kontak ayah saya, berbicara sebelum pertandingan,” kata Neymar.

2) Mendengarkan musik
Beberapa atlet suka mendengarkan musik, dan Neymar adalah salah satunya. Neymar sering terlihat menggunkan headphone-nya jelang laga. Musik biasanya membuat lebih rileks dan fokus. Kontrol dan fokus Neymar di lapangan mungkin dipengaruhi hobinya mendegarkan musik sebelum pertandingan.

3) Melafalkan doa
Neymar kerap terlihat merayakan gol dengan menunjuk ke langit. Bersyukur kepada Tuhan sesuatu yang tidak pernah dia lupakan. Neymar selalu membacakan doa sebelum memulai pertandingan.

4) Pergi ke kamar mandi
Tidak ada yang suka saat berolahraga dalam kondisi tidak nyaman. Neymar memastikan dia benar-benar siap dan kerap ke kamar mandi sebelum pertandingan. Tentunya, dia tidak ingin buang air kecil saat berhadapan dengan kiper lawan.

5) Posting foto

Sosial media telah mengubah hubungan penggemar dan pemain. Mereka bisa cepat berinteraksi satu sama lain. Pemain terbaik seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memiliki jutaan pengikut di Twitter, Facebook, dan Instagram, memastikan fans tetap mendapat inofrmasi terbaru kehidupan  bintang favoritnya. Neymar pun kerap mem-posting foto dirinya sebelum pertandingan di akun media sosialnya. Dia sangat aktif di media sosial dan penggemar selalu menghargai ketika Neymar mencoba yang terbaik untuk terhubung dengan mereka.

Komentar
To Top