6 Bintang La Liga Bisa Dibeli Murah Pada Januari 2017

👍 Sepakbola Spanyol

6 Bintang La Liga Bisa Dibeli Murah Pada Januari 2017

la-liga

Bursa transfer Januari tinggal beberapa hari lagi. Paris Saint-Germain (PSG) sudah menunjukkan geliatnya di bursa transfer musim dingin. Mereka baru saja merekrut Julian Draxler yang diincar Manchester United (MU) dan Liverpool. Draxler diboyong dari klub Liga Jerman, VfL Wolfsburg.

Klub besutan Unai Emery itu harus menyerahkan mahar 35 juta euro kepada Wolfsburg. Nilai transfer Draxler bisa bertambah 10 juta euro lagi tergantung prestasinya.

Sebenarnya, bila jeli ada beberapa pemain bintang La Liga yang bisa didapatkan dengan harga murah. Siapa saja mereka?

1.Pepe

Bek Real Madrid, Pepe masih menyisakan kontrak hingga 30 Juni 2016. Pria berusia 33 tahun tersebut belum memperpanjang kontraknya dengan Los Blancos.

Pada Januari 2017, dia diperbolehkan melakukan negosiasi dengan klub lain. Nilai transfer Pepe pun sangat murah, yakni 6 juta euro.

Musim ini, Pepe sudah delapan kali bermain untuk Madrid di ajang Liga Spanyol. Dia melakukan 31 clearances, 14 intersep, dan empat blok di lini pertahanan Los Blancos.

Kebolehan Pepe lainnya yakni tangguh dalam berduel udara. Dia berhasil memenangkan duel udara sebanyak 19 kali dari 9 percobaan dengan tingkat keberhasilan sebesar 76 persen.

2. Jordi Masip

Kiper ketiga Barcelona, Jordi Masip juga bisa didapatkan dengan harga murah. Kontraknya juga bakal berakhir pada 30 Juni 2016. Kiper asal Spanyol itu bisa dibeli dengan mahar 1 juta euro.

Peluang Jordi Masip meninggalkan Camp Nou Stadium cukup besar. Sebab, dia berada di bawah bayang-bayang Marc Andre ter Stegen dan Jassper Cillessen.

Sepanjang musim ini, kiper berusia 27 tahun tersebut belum mendapat kesempatan bermain di bawah mistar gawang Los Blaugrana.

3. Tiago

Gelandang Timnas Portugal, Tiago menjadi pemain selanjutnya yang bisa didapatkan dengan harga murah. Dia belum mendapat kontrak baru dari Atletico Madrid.

Masa baktinya bersama Atletico bakal berakhir pada akhir musim ini. Pada bursa transfer musim panas mendatang, pria berusia 35 tahun itu bisa dibeli dengan uang 2 juta euro.

Meski sudah terlihat uzur, Tiago masih cukup tangguh di lini tengah. Pada musim ini, dia sudah bermain di La Liga sebanyak sembilan kali. Tiago sudah mencetak satu gol untuk Atletico.

Akurasi umpan Tiago pun masih cukup baik, yakni 87 persen. Mantan pemain Juventus itu melepaskan 196 umpan pendek, tujuh umpan sundulan, dan 18 umpan panjang secara akurat.

4. Fernando Torres

Striker asal Spanyol, Fernando Torres belum mendapat kontrak baru dari klubnya, Atletico Madrid. Striker berusia 32 tahun itu menyisakan kontrak bersama Atletico untuk enam bulan ke depan.

Mantan pemain Chelsea dan Liverpool tersebut bisa didapatkan dengan harga 9 juta euro pada Januari mendatang. Namun, harga Torres bisa lebih murah mengingat prestasinya yang sudah menurun.

Di Liga Spanyol musim ini,  Torres baru mencetak dua gol dari 11 penampilan. Dia juga hanya menciptakan empat peluang, satu di antaranya berbuah menjadi assists.

5. Xabi Prieto

Gelandang Real Sociedad, Xabi Prieto juga bisa dibeli dengan harga murah. Nilai transfernya hanya 4 juta euro pada bursa transfer Januari mendatang.

Prieto merupakan gelandang enerjik, meski usianya sudah 33 tahun. Musim ini saja, dia sudah mencetak tiga gol dari 16 pertandingan di Liga Spanyol.

Pemain asal Spanyol itu juga sudah menciptakan 23 peluang, tiga di antaranya berbuah menjadi gol. Prieto terlihat tangguh dalam berduel udara.

Buktinya, Prieto memenangkan 38 duel udara dari 62 kali percobaan. Persentase keberhasilannya dalam memenangkan duel udara sebesar 61 persen.

6. Daniele Bonera

Bek tengah Villarreal, Daniele Bonera juga bisa diboyong dengan harga murah. Bahkan, nilai transfernya di bawah satu juta euro. Menurut Transfermarkt, Bonera bisa didatangkan dengan 500 ribu euro.

Pemain asal Italia itu punya peluang besar meninggalkan Villarreal. Terlebih lagi, dia belum mendapat kesempatan bermain pada musim ini. Bonera kalah bersaing dnegan Victor Ruiz dan Jaume Costa.

Bonera bisa pulang ke kampung halamannya. Dua klub asal Italia, Chievo dan Hellas Verona dikabarkan siap mendatangkan pemain berusia 35 tahun tersebut.

Komentar
To Top