Akhirnya Wayne Rooney Dikabarkan Sepakat Gabung Everton

👍 Sepakbola Inggris

Akhirnya Wayne Rooney Dikabarkan Sepakat Gabung Everton

Akhirnya Wayne Rooney Dikabarkan Sepakat Gabung Everton

Kapten Manchester United, Wayne Rooney, semakin dekat dengan kepulangannya ke Everton. Kabar tersebut diperkuat setelah Rooney menarik diri dari rombongan Manchester United yang akan menjalani kegiatan pramusim di Amerika Serikat.

Wayne Rooney dipastikan kehilangan tempat di Manchester United pada musim mendatang. Hal tersebut tercermin dari jumlah penampilannya pada musim 2016-17. Secara total, Rooney hanya mencatatkan 39 penampilan dan menyumbang delapan gol untuk Manchester United.

Merosotnya performa Rooney menjadi alasan utama bagi Jose Mourinho untuk meninggalkannya di bangku pemain pengganti. Meskipun berhasil menjadi pencetak gol terbanyak Manchester United sepanjang sejarah, Rooney dianggap sudah tidak bertaji selama beberapa musim terakhir.

Everton menjadi klub yang paling berminat untuk mendapatkan Rooney. Klub tersebut bukanlah tempat yang asing bagi Rooney, karena ia memulai karier profesionalnya bersama klub tersebut.

Rooney akan menjadi bagian dari revolusi yang tengah dilakukan Ronald Koeman di Goodison Park. Selain Rooney, Koeman juga berencana mendatangkan Olivier Giroud dari Arsenal.

Menurut Metro, Rooney akan mendapat gaji sebesar 250.000 poundsterling (Rp 4,32 miliar) per pekan di Everton. Pemain berusia 31 tahun tersebut akan diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Komentar
To Top