Alantim, Robot yang Digunakan Sebagai Pengaman Suporter Inggris di Piala Dunia 2018

👍 Piala Dunia

Alantim, Robot yang Digunakan Sebagai Pengaman Suporter Inggris di Piala Dunia 2018

Alantim, Robot yang Digunakan Sebagai Pengaman Suporter Inggris di Piala Dunia 2018

Ilmuwan di Rusia telah membuat robot untuk membantu pengamanan buat suporter Inggris di Piala Dunia 2018. Robor itu bernama Alantim.

Inggris sejauh ini punya hubungan yang buruk dengan Rusia di dunia sepakbola. Suporter Inggris kerapkali terlibat keributan dengan suporter Rusia.

Terakhir, kedua belah pihak saling bentrok dalam babak grup Piala Eropa 2016 di Prancis. Suporter Rusia mendatangi tribun suporter Inggris yang berujung bentrok di dalam Stade Velodrome, venue pertandingan pada Juni 2016.

Nah, di Piala Dunia 2018, yang akan berlangung di Rusia, pihak tuan rumah sudah mulai meminimalisir kekhawatiran suporter Inggris saat datang untuk mendukung The Three Lions.

Ilmuwan di Rusia dari Institut Teknologi Moskow (MTI) menciptakan jenis robot yang bisa menjadi “bodyguard”. Robot itu bernama Alantim, yang dilengkapi dengan kamera pengintai serta bisa berbahasa Inggris.

Dalam video berdurasi satu menit 20 detik, Alantim tampak mengenakan syal The Three Lions dan logo elang Rusia. Ia bertugas untuk melindungi dan melayani, juga punua

“Nama saya Alantim, saya bekerja sebagai penterjemah di Institut Teknologi Moskow,” kata Alantim dalam video tersebut seperti dilansir FourFourTwo.

“Saya membaca secara online bahwa banyak penggemar sepakbola Inggris ragu apakah perjalanan ke Rusia bisa aman. Tidak ada yang perlu Anda khawatirkan, saya akan menjadi pelindung Anda.

“Kami berjanji untuk membawa Anda berkeliling Moskow dan saya akan melindungi Anda dari masalah. Saya bisa memanggil polisi, menyelesaikan perdebatan … dan bahkan memprediksi konflik berdasarkan emosi orang-orang di sekitar saya,” kata Alantim.

Komentar
To Top