Alexandre Lacazette Jadi Pemain Termahal Dalam Sejarah Arsenal

👍 Sepakbola Inggris

Alexandre Lacazette Jadi Pemain Termahal Dalam Sejarah Arsenal

Alexandre Lacazette Cetak Rekor di Arsenal

Arsenal resmi mendatangkan Alexander Lacazette dari Olympique Lyon dengan total banderol 53 juta poundsterling (Rp 915,88 miliar) dan kontrak berdurasi lima musim. Harga tersebut membuat Lacazette mencetak rekor dengan menjadi pemain termahal yang pernah dibeli Arsenal.

Alexandre Lacazette sudah menjadi incaran Arsenal dalam waktu yang lama. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sudah melayangkan penawaran pada musim panas 2016, namun tawaran tersebut dimentahkan Lyon.

Kini, Lacazette telah resmi menjadi milik Arsenal dengan nilai transfer fantastis. Pemain berusia 26 tahun tersebut diharapkan dapat menjadi mesin gol utama The Gunners pada musim mendatang.

Pada musim 2016-17, Lacazette membukukan 37 gol dari 45 penampilan. Sejatinya, Lacazette sudah memiliki kesepakatan dengan Atletico Madrid. Namun, hukuman yang diterima Atleti memberikan berkah untuk Arsenal.

Arsene Wenger menyatakan rasa leganya setelah berhasil mengamankan jasa Lacazette.

“Kami sangat senang bisa memiliki Alexandre Lacazette. Dia telah membuktikan kalau ia adalah striker efektif lewat aksinya pada beberapa musim terakhir.”

“Dia memiliki karakter yang kuat. Lacazette sangat cocok dengan segala aspek yang dimiliki Arsenal. Dia akan memberikan kontribusi positif untuk klub ini,” ujar Wenger.

Lacazette ditebus dengan harga 46 juta poundsterling (Rp 794,92 miliar) dan bonus berdasarkan penampilan mencapai 7 juta poundsterling (Rp 120,96 miliar). Harga tersebut melewati rekor pembelian Arsenal sebelumnya yang dipegang Mesut Ozil. Pada 2013, The Gunners mengeluarkan dana sebesar 42,5 juta poundsterling (Rp 734,43 miliar) ketika memboyong Ozil dari Real Madrid.

Lacazette akan segera bergabung dengan skuat Arsenalย yang akan menjalani kegiatan pramusim di Sydney, Australia. Selanjutnya, Lacazette berpeluang mencatatkan laga debut di Stadion Emirates pada akhir Juli dalam turnamen Emirates.

Komentar
To Top