Arsenal Jadi Klub yang Paling Sering Pemainnya Absen Kaena Cedera

👍 Sepakbola Inggris

Arsenal Jadi Klub yang Paling Sering Pemainnya Absen Kaena Cedera

arsenal-jadi-klub-yang-paling-sering-pemainnya-absen-kaena-cedera

Liga Inggris patut bangga. Itu karena mereka selalu banyak menyumbangkan pemain ke timnas saat jeda internasional. Namun, di sisi lain itu juga menjadi sebuah petaka. Pasalnya, potensi klub-klub untuk mendapatkan virus FIFA menjadi besar.

Karenanya, klub-klub kerap ragu saat tahap jeda internasional datang. Mereka dilanda kegalauan apakah harus melepas pemain mereka untuk memperkuat timnas atau tidak. Namun, regulasi FIFA membuat mereka tak bisa berbuat apa-apa saat timnas memasukkan nama pemain mereka ke dalam daftar.

Liga Inggris yang disebut-sebut sebagai liga terbaik di dunia menjadi penyumbang terbesar pemain-pemain timnas. Hampir semua klub akan kehilangan beberapa pemain mereka yang mendapatkan panggilan timnas.

Sialnya, tak semua pemain mereka yang kembali dalam kondisi bugar. Tak jarang timnas mengembalikan pemain ke klub dalam kondisi cedera. Situasi itu yang disebut sebagai virus FIFA. Hal itu juga berlaku untuk tahap jeda internasional kali ini.

Seperti dilansir Sokkaa, beberapa tim besar harus kehilangan banyak pemain andalan mereka karena cedera. Mereka adalah Manchester United, Chelsea, Manchester City,Tottenham Hotspur, dan Arsenal.

Duel MU Vs Arsenal

Di antara lima klub tersebut, The Gunners menjadi tim yang paling dirugikan. Setidaknya ada tujuh pemain mereka yang mengalami cedera usai memperkuat timnasnya masing-masing. Mereka adalah Alexis Sanchez, Hector Bellerin, Lucas Perez, Santi Cazorla, Chuba Akpom, Per Mertesacker, dan Danny Welbeck.

Sialnya, tim asuhan Arsene Wenger itu memiliki agenda yang sangat penting di akhir pekan ini. Mereka akan melawat ke markas Manchester United di Old Trafford pada pekan ke-12 Liga Inggris 2016/2017, Sabtu (19/11/2016). Setelah itu, mereka akan menghadapi Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Namun, bukan hanya Arsenal, MU pun kehilangan beberapa pemainnya karena cedera. Tercatat, pemain-pemain seperti Marouane Fellaini, Antonio Valencia, Eric Bailly, Chris Smalling, dan James Wilson. Terkini, Wayne Rooney dilaporkan mengalami cedera lutut ringan.

Daftar Cedera Tim Top Liga Inggris

Manchester United: Marouane Fellaini, Antonio Valencia, Eric Bailly, Chris Smalling, James Wilson, Wayne Rooney

Chelsea: Eden Hazard, Loftus-Cheek, Diego Costa, Kurt Zouma, Cesc Fabregas

City: Claudio Bravo, Vincet Kompany, Fernando, Bacary Sagna, Fabian Delph

Tottenham: Christian Eriksen, Janssen, Mousa Dembele, Dele Alli, Davies, Erik Lamela, Toby Alderweireld

Arsenal: Alexis Sanchez, Hector Bellerin, Lucas Perez, Santi Cazorla, Chuba Akpom, Per Mertesacker, Danny Welbeck

Komentar
To Top