Arsene Wenger Tuding Chelsea Merusak Permainan Sepak Bola Inggris

👍 Sepakbola Inggris

Arsene Wenger Tuding Chelsea Merusak Permainan Sepak Bola Inggris

Arsene Wenger Tuding Chelsea Merusak Permainan Sepak Bola Inggris

Wenger memberikan peringatan pada sepak bola Inggris untuk tidak mempertaruhkan daya tarik mereka selama ini dengan mengikuti tren bermain tanpa penguasaan bola seperti kandidat juara musim ini, Chelsea, dan juara musim lalu, Leicester City.

“Dalam dua musim terakhir, tim yang tidak memiliki penguasaan bola lebih banyak telah memenangkan liga,” kata bos Arsenal tersebut.

“Sepak bola adalah tentang keseimbangan. Kami memiliki permainan di musim ini dengan penguasaan bola 70% namun kalah saat melawan West Brom 3-1 dan kembali kalah 3-0 melawan Crystal Palace, yang berarti keseimbangan kami tidak benar.”

“Tapi anda tidak bisa mengatakan kepada tim muda bahwa kita tidak menginginkan bola. Anda juga tidak bisa membeli pemain besar dan mengatakan bahwa kita tidak menginginkan bola. Pemain besar menginginkan bola,” jelas Wenger.

“Olahraga memaksa muncul kreativitas. Jika memberi terlalu banyak kemudahan maka tidak akan ada inisiatif. Kita harus memikirkan kembali keseluruhan proses karena orang tidak akan selamanya datang untuk menonton tim yang tidak bisa mengambil inisiatif.”

Wenger juga mengklaim bahwa keberhasilan Chelsea dan Leicester mendukung teori bahwa secara fisik tidak mungkin ada persaingan efektif jika sebuah tim tidak terlibat dalam kompetisi domestik dan Eropa.

“Tim yang tidak terlibat di Eropa sama sekali (berpeluang) memenangkan liga,” tambahnya. “Karena liga sangat sulit secara fisik mungkin sangat sulit untuk mengatasi keduanya.”

“Kami akan melihat bagaimana Chelsea merespons itu musim depan,” pungkasnya.

Komentar
To Top