Awas, Laga El Clasico Dikategorikan Sebagai Pertandingan Dengan Risiko Tinggi

👍 Sepakbola Spanyol

Awas, Laga El Clasico Dikategorikan Sebagai Pertandingan Dengan Risiko Tinggi

awas-laga-el-clasico-dikategorikan-sebagai-pertandingan-dengan-risiko-tinggi

Komisi melawan kekerasan, rasisme, xenophobia dan intoleransi dalam olah raga Spanyol telah menyatakan bahwa bentrokan antara dua raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid sebagai sebuah laga berisiko tinggi. Laga bertajuk El Clasico Jilid 1 musim 2016-2017 rencananya akan digelar pada hari Sabtu tanggal 3 Desember mendatang di camp Nou Barcelona.

Sudah menjadi hal yang normal bahwa laga antara Real Madrid dan Barcelona akan dianggap sebagai pertandingan yang berisiko tinggi, mengingat kedua klub adalah rival terbesar dalam sejararh La Liga.

Ini berarti akan ada banyak langkah-langkah pengamanan di sekitar pertandingan, termasuk pengerahan dari polisi setempat dan polisi Mosses de Esquadra, yakni pihak kepolisian dari Catalan.

Persaingan di antara kedua klub dan fans mereka mewajibkan komisi tersebut untuk bertindak dalam menghindari terjadinya insiden yang buruk. Ini adalah satu-satunya pertandingan yang tergolong dalam status berisiko tinggi pada pekan ke-14 di musim ini.

Real Madrid saat ini masih kokoh di puncak klasemen sementara La Liga dengan raihan 30 poin atau unggul empat poin dari pesaing mereka Barcelona, di tempat kedua.

Pada matchday ke-13, Los Blancos akan menghadapi Sporting Gijon di Santiago Bernabeu pada hari Sabtu (26/11), sementara Blaugrana akan bertandang ke markas Real Sociedad pada Senin (28/11) dini hari WIB. (Sumber: Sport English)

Komentar
To Top