Barca, Atletico atau Real Madrid yang Juara La Liga Musim ini?

👍 Sepakbola Spanyol

Barca, Atletico atau Real Madrid yang Juara La Liga Musim ini?

Real Madrid Barcelona Atletico

indolivescore.com – La Liga tinggal menyisakan tiga pertandingan saja. Persaingan perebutan gelar juara antara Barcelona, Atletico, dan Real Madrid masih amat ketat.

Peluang ketiga tim teratas itu masih sama besar. Barca dan Atletico sama-sama mengoleksi 82 poin, hanya keunggulan head to head yang membuat Los Cules berhak atas posisi teratas. Sedangkan Madrid hanya terpaut satu poin di urutan ketiga.

Di akhir pekan ini, Barca akan bertandang ke markas Real Betis, Minggu (1/5/2016) dinihari WIB. Lionel Messi dkk. tampaknya keluar dari periode buruk usai meraih dua kemenangan beruntun dengan skor fantastis [8-0 atas Deportivo, 6-0 atas Gijon].

Angka penuh semestinya tidak sulit didapatkan pasukan Luis Enrique itu. Sejak kalah di Copa del Rey 2011, Barca tidak terkalahkan melawan Betis dalam tujuh pertemuan berikutnya [5 kemenangan, 2 seri]. Barca juga memenangi dua kunjungan terakhirnya ke Benito Villamarin, termasuk kemenangan 4-1 pada Mei 2013.

Situasi rumit justru dialami Atletico. Los Rojiblancos harus membagi fokusnya di liga dan Liga Champions. Setelah mengalahkan Bayern Munich 1-0 tadi malam (27/4), Atletico sudah harus menjamu Rayo Vallecano di Vicente Calderon, Sabtu (30/4) malam WIB.

Konsentrasi dan kondisi fisik menjadi pertimbangan besar bagi pasukan Diego Simeone itu. Pasalnya pada hari Selasa depan (3/5) mereka akan melakoni laga penentuan di markas Bayern. Sementara Rayo tidak bisa dipandang sebelah mata lantara posisi masih terancam dengan menduduki urutan 16 klasemen sementara.

Apalagi, Rayo memperlihatkan performa cukup impresif di pekan lalu. Tim asuhan Paco Jemez itu mampu merepotkan Madrid sebelum menyerah 2-3.

Situasi serupa turut dialami Madrid. Los Blancos akan memenuhi tantangan Real Sociedad dengan mengunjungi Estadio Municipal de Anoeta sebelum menjalani duel hidup-mati di Liga Champions melawan Manchester City di Santiago Bernabeu, Rabu (4/5).

Kendati hanya duduk di peringkat 13, Sociedad terbukti mampu menjinakkan para raksasa. Sekitar dua pekan lalu, Anote menjadi ‘kuburan’ bagi Barca usai dikalahkan Sociedad 0-1, dengan lawatan terakhir Madrid ke sana juga berakhir dengan kekalahan 2-4 pada September 2014.

Satu lagi yang menjadi kekhawatiran Madrid adalah kondisi Cristiano Ronaldo. Sejak mengalami cedera di laga kontra Villarreal, superstar Portugal ini absen saat melawan Rayo dan City.

Sedangkan Madrid terbukti kelimpungan tanpa kehadiran Ronaldo. Usai menang susah payah melawan Rayo, Los Merengues gagal membuat gol menghadapi City dalam laga yang berkesudahan 0-0.

Komentar
To Top