Barcelona, Rintangan Terberat Treble Nyonya Tua

👍 Liga Champion

Barcelona, Rintangan Terberat Treble Nyonya Tua

Barcelona, Rintangan Terberat Treble Nyonya Tua

www.indolivescore.com – Musim ini, Juventus mengincar treble alias tiga gelar. Satu sudah diamankan, yakni Scudetto Serie A. Misi Nyonya Tua berikutnya adalah memenangi final Coppa Italia melawan Lazio dan Liga Champions kontra Barcelona.

Dari dua final itu, duel melawan Blaugrana adalah rintangan yang paling berat. “Tidak akan mudah mengalahkan Barcelona,” kata mantan bek Juventus periode 1974-1990 Sergio Brio seperti dikutipTuttomercatoweb.

“Sang raksasa Catalan sangat kuat dan performa mereka begitu menakutkan,” imbuhnya.

Meski demikian, bukan berarti peluang Juventus untuk menguasai Eropa maupun meraih tiga gelar lantas tertutup sepenuhnya. Menurut Brio, Juventus punya senjata untuk mengalahkan Barcelona dan trisula maut mereka, yakni kerja sama tim yang solid serta mental juara para pemainnya.

“Meredam Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar memang bukan pekerjaan mudah. Namun, dalam satu laga, segalanya bisa terjadi,” tutur Brio.

“Barcelona punya kelemahan, terutama di lini belakang. Juventus harus bisa menemukan celah dan mengeksekusinya di waktu yang tepat. Juventus memiliki tim yang solid dan pemain-pemain yang bermental juara serta pekerja keras. Treble bukan sesuatu yang mustahil bagi mereka,” pungkasnya

Komentar
To Top