Barisan Pertahanan Jadi Fokus Pelatih Baru Barca

👍 Sepakbola Spanyol

Barisan Pertahanan Jadi Fokus Pelatih Baru Barca

Barisan Pertahanan Jadi Fokus Pelatih Baru Barca

Pelatih baru Barcelona, Ernesto Valverde, sudah mulai berpikir keras untuk membenahi pasukan barunya. Salah satu yang aka jadi fokus pembenahannya adalah lini belakang.

Barcelona kebobolan 37 gol di La Liga sepanjang musim 2016-2017. Jumlah tersebut merupakan yang terburuk sejak musim 2012-2013. Saat itu, Blaugrana kebobolan 40 gol.

Salah satu penyebab lemahnya lini belakang Barcelona ditengarai karena minimnya pemain yang mampu menempati posisi bek kanan. Pada musim ini, Blaugrana kerap memainkan Sergi Roberto dan Aleix Vidal di posisi tersebut.

Akan tetapi, Sergi Roberto bukanlah bek kanan murni karena biasa beroperasi di lini tengah. Sedangkan Aleix Vidal seringkali diganggu cedera sepanjang musim ini.

Situasi tersebut membuat Valverde ingin mendatangkan bek kanan baru sebelum memulai musim 2017-2018. Nama-nama seperti Cesar Azpilicueta, Hector Bellerin, dan pemain muda Benfica, Nelson Semedo, dikabarkan bakal merapat ke Camp Nou.

Dari seluruh pemain itu, Barcelona paling berminat mendatangkan Hector Bellerin. Namun, hal tersebut dipastikan tidak akan mudah karena bek asal Spanyol itu merupakan salah satu pemain andalan Arsenal.

The Gunners dikabarkan siap melepas Bellerin jika Barcelona bersedia membayar 50 juta euro (Rp 750 miliar). Namun, Blaugrana sepertinya tidak akan mau mengeluarkan dana sebesar itu.

Usaha mendapatkan Azpilicueta juga diperkirakan tidak akan mudah karena sang pemain merupakan pilar di lini belakang Chelsea. Alhasil, Barcelona ditengarai siap bernegosiasi dengan Benfica guna mengamankan Semedo.

Menurut A Bola dan Record, negosiasi antara Barcelona dan Benfica telah berada dalam tahapan serius. Menurut situs Transfermarkt, Semedo memiliki harga sekitar 14 juta euro (Rp 210 miliar).

Komentar
To Top