Berikut Daftar Aturan Baru di Kompetisi Sepak Bola Indonesia Musim 2017

👍 Liga Indonesia

Berikut Daftar Aturan Baru di Kompetisi Sepak Bola Indonesia Musim 2017

berikut-daftar-aturan-baru-di-kompetisi-sepak-bola-indonesia-musim-2017

PSSI membuat regulasi baru untuk menyambut kompetisi kasta tertinggi 2017. Mulai kuota pemain asing, batasan usia pemain tertua sampai kewajiban pemain muda, direncanakan akan diterapkan dalam tersebut. Arema FC, yang bakal jadi salah satu kontestan, masih enggan mengambil sikap terkait aturan tersebut.

Jadi, saat ini manajemen klub berjulukan Singo Edan itu masih belum memutuskan setuju atau tidak dengan aturan itu. Sebab, General Manager Arema, Ruddy Widodo, mengaku aturan itu belum fix.

Kini klub sedang mendapatkan tugas, untuk mengadakan diskusi di tingkat internal, siap atau tidak menyambut hal itu. “Jadi dalam Kongres PSSI itu, memang diusulkan regulasi baru. Tetapi, belum resmi,” tutur Ruddy.

“Regulasi anyarnya kan bukan hanya satu atau dua sehingga kami perlu bicara dengan manajemen, pelatih sampai marketing, karena ini menyangkut pada potensi bisnis. Tidak sedikit klub yang harus mengubah rancangan belanja pemainnya,” sambungnya.

Belum lagi, sudah ada klub yang mengikat pra kontrak dengan pemain. Misalnya, dengan batasan dua pemain yang berusia di atas 35 tahun, bisa jadi ada yang keberatan. Imbasnya, juga ke Divisi Utama juga, bukan hanya pada klub peserta kasta tertinggi.

Selain itu, misalkan menjalankan ketentuan baru, dengan adanya lima pemain dengan usia di bawah 23 tahun. Maka, bisa dipastikan beberapa klub juga harus mencari pemain dengan kategori tersebut, yang berkualitas untuk bersaing dalam kasta tertinggi.

“Makanya, Ketua Umum PSSI memberikan waktu 1-2 minggu, nanti kami berkumpul lagi. Harus ada solusi untuk masalah seperti ini,” tambah Ruddy.

Arema, bisa dipastikan berhati-hati untuk mengatakan setuju atau menolaknya. Misalkan dalam hal pembatasan pemain dengan usia di atas 35 tahun.

Arema sebenarnya tidak ada masalah karena mereka memenuhi aturannya. Hanya ada Cristian Gonzales dan Achmad Kurniawan yang usianya di atas 35. Tetapi, mereka memikirkan klub lain yang sudah terlanjur mengontrak banyak pemain gaek.

“Intinya, baik ketentuan pemain junior atau senior, ini akan memengaruhi rencana tim, termasuk Arema. Makanya, mesti diperbincangkan dulu,” ujar Ruddy.

Komentar
To Top