Berita Bola Terbaru Klub Bola Tiongkok Akan Gaet Pemain Top Dunia

👍 Sepakbola Spanyol

Berita Bola Terbaru Klub Bola Tiongkok Akan Gaet Pemain Top Dunia

Wayne Rooney and Sergio Agüero

Sepak bola bukanlah lagi sebatas berolahraga semata, namun juga jadi satu diantara industri yang paling untungkan didunia. Tidak heran, jika pada akhirnya banyak negara yang mulai berlomba untuk ningkatin kwalitas sepak bolanya.

Satu diantara negara yang paling terlihat perubahannya adalah Tiongkok. Pertandingan sepak bola di negri bambu itu, terakhir telah banyak ditempati oleh beberapa pemain top Eropa, seperti Hulk, Graziano Pelle, Ezequel Lavezzi, serta Alex Texeira. Maklum, beberapa club dari negeri tirai bambu ini miliki banyak duit buat ngegaet pemain top dunia.

Nah, pada bursa tranfer Januari yang akan datang, sebagian pemain terkenal yang lain sepertinya bakal selekasnya nyusul ke Tiongkok. Mereka terakhir tengah dikait-kaitkan dengan bebrapa club disana.

Penasaran kan siapa saja pemain yang disebut? Teliti nih!

1. Wayne Rooney

Pemain berkebangsaan Inggris ini tengah kesusahan memperoleh tempat paling utama di scuad Manchester United. Keadaan ini sepertinya tengah diawasi banget sama dua club asal Tiongkok, yakni Guangzhou Evergrande serta Beijing Guoan. Seperti yang ditulis Mirror, ke-2 tim itu, terakhir tengah gencar-gencarnya lakukan negosiasi dengan Rooney. Tuturnya sih, bila bersedia geser, Rooney bakalan dapet bayaran sebesar 700 ribu Poundsterling per minggu.

2. Axel Witsel

Juventus telah lama ngincer Axel Witsel buat menguatkan lini tengah Si Nyoya Tua. Namun sepertinya, Witsel bakalan menampik pinangan Juventus deh, soalnya ada tawaran mengundang selera dari bebrapa club asal Tiongkok nih. Yups, seperti yang ditulis Calciomercato, Shanghai SIPG diberitakan sudah bikin perjanjian dengan Zenit Saint Petersburg tentang sistem kepindahan Witsel. Bila betul-betul geser, Witsel bakal terima bayaran sekitaran 12 juta Euro per th..

3. Angel Di Maria

Kemerosotan prestasi Paris Saint Germain (PSG) musim ini, buat Di Maria mulai memikirkan untuk hengkang dari Parc Des Princes. Terlebih, niatan ini jadi makin kuat akibat ketidakcocokan Di Maria dengan style melatih Unai Emery. Buktinya, musim ini, Di Maria baru mengoleksi satu gol dari 15 kali penampilannya. Oleh karenanya, seperti yang ditulis L’Equipe, agen Di Maria, Jorge Mendes, terakhir tengah tawarkan clientnya ini bebrapa club Tiongkok. Wah, jika yang ditawarin sekelas Di Maria mah tentu banyak yang ngantri!

Komentar
To Top