Bertahan atau Hengkang dari Chelsea Cecs Fabregras?

👍 Sepakbola Inggris

Bertahan atau Hengkang dari Chelsea Cecs Fabregras?

Bertahan atau Hengkang dari Chelsea Cecs Fabregras

Cesc Fabregas sempat terpinggirkan dari skuat Chelsea musim ini. Namun, dia lambat laun mulai membuktikan diri dan tampil bagus. Oleh karena itu, The Blues disarankan untuk mempertahankan Fabregas dan tak menjualnya.

Menit bermain Fabregas sendiri memang tak sebanyak musim lalu. Terlebih sejak kedatangan Antonio Conte sebagai pelatih anyar Chelsea. Pria Italia itu lebih memilih N’Golo Kante dan Nemanja Matic sebagai gelandang tengah.

Alhasil, Fabregas lebih banyak duduk di bangku cadangan. Total, baru 10 kali ia menjadi starter di Liga Premier Inggris dari 25 kali kesempatan bermain yang ia dapatkan. Minimnya kesempatan bermain ini lah yang membuat Fabregas digosipkan bakal meninggalkan Chelsea, akhir musim nanti.

Terlebih, AC Milan sudah siap membajak mantan gelandang Barcelona dan Arsenal itu. Tapi, eks pemain Chelsea, Ray Wilkins, mewanti-wanti The Blues untuk tak menjual Fabregas. Dia menilai, Fabregas akan menjadi pilar saat Chelsea dihadapkan jadwal padat musim depan karena berlaga di Liga Champions.

“Anda akan bermain di Liga Champions musim depan dan Anda butuh kecerdikan itu, Anda butuh pengalaman dari seseorang seperti Cesc,” ujar Wilkins seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (5/5/2017).

“Saya bisa mengerti keputusan Antonio ketika dia memilih Matic dan Kante di depan lima pemain belakang. Tapi, dengan Cesc, ini hanya kepuasan kerja dan dia mencintai sepak bola. Anda bisa melihat itu ketika dia bermain. Dia selalu berusaha untuk mendapatkan bola,” bebernya.

“Ini bukan masalah uang, dia cuma ingin main. Dia akan mendapatkan kesempatan itu musim depan, saya cuma berharap dia bersabar.”

“Bagi Chelsea, agar bisa lolos ke babak-babak akhir kompetisi musim depan, mereka akan membutuhkan kecerdikan dan kreativitas yang saya rasa hanya dimiliki oleh Fabregas. Anda tak boleh membiarkannya pergi,” tandas Wilkins.

Komentar
To Top