Bibiana Steinhaus, Wasit Wanita Pertama di Liga Bundesliga

👍 Sepakbola Jerman

Bibiana Steinhaus, Wasit Wanita Pertama di Liga Bundesliga

Bibiana Steinhaus, Wasit Wanita Pertama di Liga Bundesliga

Bundesliga mengumumkan telah memberikan promosi kepada Bibiana Steinhaus, wasit wanita mereka. Steinhaus dinilai sudah bekerja dengan baik di 2.Bundesliga dan akan dipercaya naik kelas musim depan.

Steinhaus bakal menjadi pemimpin pertandingan 1.Bundesliga alias kasta tertinggi sepakbola Jerman musim depan. Hal ini diumumkan Federasi Sepakbola Jerman (DFB) lewat situs resmi mereka. Keputusan ini diambil para petinggi Komisi Wasit DFB yang melakukan pertemuan pada hari Jumat waktu setempat di Frankfurt.

Bibiana Steinhaus akan menjadi wasit wanita pertama dalam sejarah Bundesliga. Karenanya, Steinhaus sendiri mengaku sulit percaya dengan kesuksesannya itu.

“Ketika mereka menelepon saya untuk memberitahu keputusan Komisi wasit, saya tak bisa berkata apa-apa. Saya tidak bisa percaya, bahagia, senang, puas, bangga, penasaran…. saya tidak tahu lagi perasaan saya. Rasanya seperti ada roller coaster di perasaan saya,” cetus Steinhaus di situs resmi DFB.

Bagi Steinhaus, kesuksesannya kali ini merupakan bukti bahwa kerja keras akan selalu memberikan hasil terbaik. Ia pun senang karena mimpinya akan segera menjadi kenyataan.

“Saya memang selalu memiliki mimpi untuk bisa menjadi wasit di Bundesliga. Ini adalah mimpi yang menjadi nyata, tentu saya bahagia. Ini adalah bukti bahwa kerja keras akan membawa kesuksesan. Saya merasa kerja keras saya sudah dihargai di sini,” imbuhnya.

Selain menjadi wasit, Steinhaus juga berprofesi sebagai polisi. Ia sudah terdaftar sebagai wasit DFB sejak 1999 dan telah memimpin 80 pertandingan 2.Bundesliga sejak 2007. Selain itu, wanita kelahiran 24 Maret 1979 ini juga sudah kerap dipanggil mengikuti turnamen-turnamen wanita Internasional.

Komentar
To Top