Big Sam Allardyce Pensiun Jadi Pelatih Sepak Bola

👍 Sepakbola Inggris

Big Sam Allardyce Pensiun Jadi Pelatih Sepak Bola

Mantan Manajer Three Lions, Big Sam Pensiun Jadi Pelatih Sepak Bola

Sam Allardyce, mantan pemain bola dan manajer, menganggap saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mengundurkan diri dari posisi sebagai manajer di Crystal Palace dan pensiun dari dunia sepak bola.

Keputusan tersebut Ia umumkan pada Selasa (23/05) waktu setempat, setelah lima bulan ditunjuk sebagai juru taktik di Selhurst Park, menggantikan Alan Pardew.

Di The Eagles, eks pelatih tim nasional Inggris itu sukses membawa Palace terhindar dari degradasi, seperti yang Ia pernah lakukan di Sunderland AFC pada musim lalu.

“Ini menjadi kesulitan yang sangat sulit untuk diambil namun di sisi lain menjadi yang termudah,” ujar Allardyce pada pernyataannya.

“Saya akan selalu bersyukur kepada Crystal Palace dan [ketua klub] Steve Parish yang telah memberikan saya kesempatan untuk hengkang dari klub dengan kepala tegak karena telah membantu klub tetap berada di Liga Inggris.”

“Tapi ada waktu ketika Anda harus memutuskan arah tujuan dalam hidup dan itu menjadi bagian termudah bagi saya.”

“Saya ingin menikmati hidup ketika saya masih relatif muda dan ketika masih sehat untuk melakukan hal-hal lainnya yang ingin saya lakukan, seperti bepergian, menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga dan cucu-cucu saya tapi adanya tekanan besar yang biasanya muncul kala menjadi manajer.”

“Ini waktu yang tepat bagi saya. Saya tidak mempunyai ambisi untuk menangani tim lain. Saya hanya ingin menikmati semua hal yang tidak bisa Anda nikmati dengan tekanan selama 24 jam dalam seminggu kala menjadi manajer tim sepak bola, apalagi di Liga Inggris.”

“Saya ingin berterima kasih kepada semua pihak atas dukungan yang diberikan sejak berita ini muncul. Tidak diragukan lagi saya akan merindukan tugas ini tapi saya pun tidak akan menyesali keputusan ini,” tambahnya.

Komentar
To Top