Bintang Muda Bersinar Fulham Jadi Bahan Rebutan Klub Papan Atas Liga Inggris

👍 Sepakbola Inggris

Bintang Muda Bersinar Fulham Jadi Bahan Rebutan Klub Papan Atas Liga Inggris

Bintang Muda Bersinar Fulham Jadi Bahan Rebutan Klub Papan Atas Liga Inggris

Manchester City diberitakan sudah bergabung dalam perburuan Kouassi Ryan Sessegnon dari Fulham. Ini berarti akan menambah panjang daftar peminat sang bek kiri belia yang telah ditunggu oleh Arsenal, Manchester United, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Media asal Inggris, The Sun, mengungkapkan jika The Citizens memang akan melakukan regenerasi di sektor fullback kiri dengan mulai menuanya Pablo Zabaleta, Alexander Kolarov, dan Gael Clichy. Setelah sebelumnya membidik Benjamin Mendy dari AS Monaco, kini tim asuhan Pep Guardiola itu melirik ke penggawa 16 tahun milik Fulham, Sessegnon.

Umurnya yang baru akan menginjak angka 17 pada bulan Mei mendatang menjadikan Sessegnon pemain dengan prospek yang masih sangat panjang. Apalagi kemampuannya yang sudah cukup terasah dengan berkompetisi di Championship Division bersama The Cottagers menjadi nilai plus untuknya dibandingkan talenta-talenta muda lainnya.

Oleh manajer Slavisa Jokanovic, Sessegnon diturunkan ke lapangan sebanyak 18 kali di berbagai ajang musim ini. Pemain yang mengenakan jersey bernomor 30 ini juga sudah cukup produktif dengan sumbangan empat gol dan dua assist.

Namun usaha Manchester Biru untuk mengontrak bek berpaspor Inggris ini dipastikan tidak akan mudah. Laporan dari Squawka mencatat setidaknya Arsenal, MU, Liverpool, dan Spurs sudah lebih dulu memantaunya. Cek senilai 15 juta Poundsterling pun sudah ditawarkan kepada Fulham.

Fulham sebenarnya tidak terlalu keberatan untuk melepas talenta mudanya itu pada musim panas nanti terlebih Jurgen Klopp, manajer The Reds, sudah menyatakan minat sejak Januari lalu. Kesebelasan yang bermarkas di Craven Cottage Stadium itu hanya ingin ada opsi peminjaman langsung semusim penuh usai sang pemain di kontrak.

Komentar
To Top