Casemiro Layak Disebut Gelandang Terbaik Dunia Saat Ini

👍 Sepakbola Spanyol

Casemiro Layak Disebut Gelandang Terbaik Dunia Saat Ini

Casemiro Layak Disebut Gelandang Terbaik Dunia Saat Ini

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, menilai Casemiro merupakan gelandang terbaik di dunia karena mampu mengantarkan Real Madrid meraih berbagai prestasi.

“Ada banyak gelandang hebat di dunia. Mereka menganut gaya permainan yang beragam dan unik. Dua pemain terbaik dunia saat ini (Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo), tidaklah sama. Namun, dalam posisi saya, Casemiro yang terbaik,” kata Busquets.

“Dia bermain dengan sangat baik. Bruno juga memiliki musim yang baik di Villarreal. Sementara itu, N’Golo Kante sangat hebat ketika berduet dengan Nemanja Matic di Chelsea. Ander Herrera juga demikian bersama Manchester United,” tutur Busquets.

Real Madrid resmi mendapatkan Casemiro dari Sao Paulo pada Juli 2013. Namun, ketika itu dia gagal mendapat menit bermain secara reguler karena harus bersaing dengan Sami Khedira di lini tengah.

Casemiro lantas memutuskan menerima pinangan Porto sebagai pemain pinjaman selama semusim pada 2014. Tampil apik selama di Portugal, Real Madrid memutuskan menariknya kembali per 30 Juni 2015.

Gelandang bertahan Brasil itu langsung tampil nyetel dan perlahan mendapat tempat inti di skuat utama. Performa positif Casemiro berkontribusi membuat Real Madrid meraih berbagai gelar, antara lain tiga Liga Champions, dan masing-masing satu Copa Del Rey, La Liga, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub.

Komentar
To Top