Cepat atau Lambat AC Milan Diprediksi Akan Segera Bangkit Kembali Rajai Dunia Sepak Bola

👍 Sepakbola Italia

Cepat atau Lambat AC Milan Diprediksi Akan Segera Bangkit Kembali Rajai Dunia Sepak Bola

cepat-atau-lambat-ac-milan-diprediksi-akan-segera-bangkit-kembali-rajai-dunia-sepak-bola

Kemunduran yang dialami AC Milan selama beberapa tahun terakhir membuat berbagai pihak beranggapan tidak mungkin klub ini akan kembali mengulang kejayaannya di masa lalu. Namun, setidaknya ada tiga alasan yang akan membuat hal tersebut menjadi mungkin.

Waktu telah mengubah dunia, termasuk sepak bola. Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, beberapa dinasti klub sepak bola dengan rentetan sejarah membanggakan harus berakhir di telan masa. Salah satunya adalah AC Milan.

Siapa yang tak mengenal klub raksasa Italia ini? Catatan prestasinya baik di liga domestik maupun di kancah internasional tak diragukan lagi. Akan tetapi, dalam beberapa musim terakhir mereka seolah tak bertaji. Selain tak lagi merasakan gelar juara Italia, klub sebesar ini juga bahkan gagal menembus kompetisi Eropa.

Ditambah dengan masalah internal klub, banyak pihak meragukan Rossoneri akan dapat kembali lagi mengukir sejarahnya. Namun, nampaknya prediksi banyak orang tersebut bakal terbukti keliru. Setidaknya ada tiga alasan yang membuat AC Milan akan kembali bangkit cepat atau lambat.

1. Investor Tiongkok

Tak seperti era Silvio Berlusconi yang ragu untuk berinvestasi pada nama-nama besar, pemilik baru AC Milan, kelompok investor asal Tiongkok, nampaknya tak akan ragu mengeluarkan dana dalam jumlah besar. Mereka telah menyusun rencana untuk menanamkan modal besar untuk membawa klub kembali menjadi klub terpopuler di dunia.

2. Catatan Sejarah AC Milan

Sejarah membanggakan Milan akan membuat lebih dari separuh pemain dari seluruh penjuru dunia ingin mengenakan seragam merah-hitam mengingat sebagian besar dari mereka tumbuh saat melihat pemain-pemain legendaris Rossoneri seperti Gullit, Maldini, Gattuso, Cafu, dan Shevchenko yang telah memenangkan hampir semua gelar dalam jagad sepak bola.

3. Kebangkitan Serie A

Kompetisi Italia telah mengalami kemunduran dalam lima tahun terakhir, dan sejumlah pemilik klub juga tengah memikirkan persoalan ini lantaran tim mereka gagal bersinar di Eropa meskipun mereka sukses merajai liga domestik.

Kebangkitan Napoli, AS Roma, dan Fiorentina akan membuat liga Italia menjadi lebih kompetitif dan meningkatkan level mereka untuk mencoba bersaing dan mengakhiri dominasi Juventus.

Cepat atau lambat, generasi baru pemain muda Milan seperti Donnarumma, Locatelli, Pasalic, dan Bertolacci, pastinya akan menjadikan Rossoneri kekuatan baru di Italia.

Komentar
To Top