Chelsea Siap Jadikan Donnarumma Kiper Termahal di Dunia

👍 Sepakbola Inggris

Chelsea Siap Jadikan Donnarumma Kiper Termahal di Dunia

chelsea-siap-jadikan-donnarumma-kiper-termahal-di-dunia

Chelsea dikabarkan Goal, tertarik mengamankan jasa kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma, pada bursa transfer musim panas 2017.

Donnarumma berhasil menunjukkan penampilan mengesankan di bawah mistar gawang Milan dalam dua musim terakhir. Sejak dipromosikan pada tahun 2015 ke tim senior, kiper 17 tahun itu sukses mencatatkan 38 penampilan di berbagai ajang yang 14 laga di antaranya tak kebobolan.

Penampilan apik tersebut ternyata membuat manajer Antonio Conte terkesan. Conte bertekad memboyong kiper Italia itu ke Stamford Bridge untuk menjadi pesaing Thibaut Courtois.

Namun, Chelsea tak sendirian dalam perburuan Donnarumma. Juventus dan Real Madrid pun ternyata punya minat yang sama terhadap kiper berpostur 197 cm itu.

Melonjaknya minat terhadap Donnarumma membuat banderol transfernya naik. Harga kiper yang digadang-gadang sebagai penerus Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang tim nasional Italia itu saat ini ditaksir menyentuh 60-70 juta euro.

Klub sekelas Chelsea tentu tak mempermasalahkan jumlah tersebut. Jika pada akhirnya Donnarumma setuju bergabung dengan Chelsea, maka dia akan menjadi kiper dengan nilai transfer termahal di dunia.

Saat ini, predikat tersebut masih dimiliki Gianluigi Buffon ketika bergabung dengan Juventus pada 2001. Ketika itu, Bianconeri mengamankan jasa Buffon dari Parma setelah menggelontorkan dana 33 juta poundsterling atau setara Rp 528 miliar.

Donnarumma kini masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2018 di San Siro. Milan kabarnya bertekad memberikan perpanjangan kontrak pada Donnarumma ketika ulang tahunnya yang ke-18 pada 25 Februari 2017.

Komentar
To Top