Christian Eriksen Jadi Pemain Kreatif Terbaik di Liga Inggris

👍 Sepakbola Inggris

Christian Eriksen Jadi Pemain Kreatif Terbaik di Liga Inggris

Christian Eriksen Jadi Pemain Kreatif Terbaik di Liga Inggris

Sejak hijrah ke Tottenham Hotspur, Christian Eriksen menjadi salah satu pemain yang mencuri perhatian di Liga Inggris. Aksi-aksi memukaunya menjadi salah satu alasan Tottenham mampu bersaing di papan atas.

Awal petualangan Eriksen di Liga Inggris dimulai setelah Tottenham merekrutnya dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2013. Harganya saat itu hanya 12 juta euro. Namun, Tottenham justru seakan menikmati servis dari pemain bernilai di atas 30 juta euro.

Jika tak cedera atau kelelahan, Eriksen pun selalu menjadi pilihan utama Tottenham. Bahkan, di musim ini ia hanya absen di satu pertandingan Liga Inggris. Tak heran jika pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, melayangkan pujian untuk gelandang berusia 24 tahun itu.

“Saya pikir Eriksen adalah salah satu pemain kreatif terbaik di Liga Inggris. Ia telah menunjukkan kinerja yang sangat baik dalam beberapa bulan terakhir dan kami sangat senang. Tapi memang benar, itu belum cukup dalam sepak bola dan ia bisa meningkatkannya,” tutur Pochettino seperti dikutip Soccerway.

Dari 21 penampilan di Liga Inggris musim ini, Eriksen sudah mengemas lima gol dan delapan assist. Di semua kompetisi, ia tampil dalam 28 laga, mencetak tujuh gol, dan menciptakan sembilan assist.

Jika ditotal selama berkostum Tottenham, Eriksen sudah memainkan 163 pertandingan. Kontribusinya untuk The Lilywhites diberikan lewat torehan 32 gol dan 66 assist.

“Kami di sini untuk mendorongnya, memperbaiki setiap hari dan mencapai tingkat yang berbeda. Saya pikir seluruh tim juga telah berkembang dalam dua tahun terakhir. Kami masih harus meningkatkan banyak hal, tapi cara yang kami lakukan sempurna untuknya,” papar Pochettino.

Tottenham sendiri saat ini duduk di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris. Dengan raihan 46 poin, Tottenham hanya terpaut satu angka dari Arsenal di posisi kedua. Namun, mereka juga patut waspada karena hanya unggul satu poin atas Liverpool.

Komentar
To Top