City Memang Kalah Sejarah Dengan Liverpool dan MU, Tapi…

👍 Sepakbola Inggris

City Memang Kalah Sejarah Dengan Liverpool dan MU, Tapi…

city-memang-kalah-sejarah-dengan-liverpool-dan-mu-tapi

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola tak memungkiri bahwa tim yang dia latih tak bisa dibandingkan dengan Liverpool atau Manchester United dalam hal sejarah klub. Namun menurutnya, The Citizens saat ini tengah meniti jalan membuat sejarah baru.

Manchester United dan Liverpool adalah dua tim dengan koleksi juara terbanyak di level top Inggris, termasuk Premier League. Manchester United sudah 20 kali juara, sementara Liverpool di belakang mereka dengan dua trofi lebih sedikit.

Bandingkan dengan Manchester City yang baru meraih empat trofi di level tertinggi Inggris (termasuk dua trofi di era Premier League).

Namun dikatakan Guardiola, timnya memang di belakang Liverpool dan Manchester United dalam hal jumlah trofi dan juga sejarah kebesaran klub. Namun justru itulah yang membuat City kini bersemangat mengukir sejarah baru.

“Tentu saja Manchester City tak bisa dibandingkan dengan apa yang telah dilakukan Liverpool dan Manchester United di 30 atau 40 tahun terakhir. Kami harus berjalan selangkah demi selangkah. Itulah yang terbaik untuk menjadi lebih baik,” ujarnya dikutip Sky Sports.

“Apa yang terjadi di masa lalu tetap di masa lalu. Manchester City adalah klub bersejarah, tapi dalam hal target merupakan sebuah klub baru,” tambahnya.

Komentar
To Top