Cristiano Ronaldo Top Skor Sepanjang Masa di Derby Madrid

👍 Sepakbola Spanyol

Cristiano Ronaldo Top Skor Sepanjang Masa di Derby Madrid

cristiano-ronaldo-geser-di-stefano-jadi-top-skorer-el-derbi-madrileno

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo kini telah berstatus menjadi top skor sepanjang masa di Derby Madrid.

Cristiano Ronaldo sukses mencetak hattrick untuk kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid pada pekan ke-12 La Liga Spanyol, Minggu (20/11/2016) dini hari WIB. Tiga gol dicetaknya pada menit ke 23 melalui tendangan bebas, menit ke 71 dari titik penanti, dan menit ke 77 meneruskan umpan Gareth Bale.

Bintang asal Portugal itu telah mencetak sebanyak 18 gol dari 26 duel kontra Atletico Madrid di berbagai ajang. Dengan rincian 11 gol tercipta ketika bertemu di La Liga Spanyol, enam gol di Copa Del Rey dan satu gol kala bertemu di Liga Champions.

Alhasil, Cristiano Ronaldo telah melampaui catatan rekor dari legenda Real Madrid yakni Alfredo Di Stefano, yang mana telah mencetak sebanyak 17 gol dari 26 pertemuan kontra Atletico Madrid. Legenda Madrid lainnya yang juga mencetak banyak gol di Derby Madrid adalah Santillana (15), Ferenc Puskas (13), dan Emilio Buetragueno (12).

Bukan hanya itu, mantan pemain Manchester United dan Sporting Lisbon itu kini juga bertengger di puncak daftar top skor La Liga dengan mengumpulkan delapan gol. Jumlah gol itu sama dengan torehan duo bomber Barcelona yakni Luis Suarez dan Lionel Messi.

Berkat tiga gol dari Cristiano Ronaldo, kini membuat Real Madrid masih nyaman bertengger di puncak klasemen sementara La Liga dengan mengoleksi 30 poin. Los Blancos unggul empat poin atas Barcelona yang berada di peringkat kedua, setelah bermain imbang dengan Malaga.

Komentar
To Top