Daftar 500 Pemain Paling Berpengaruh, Real Madrid Peringkat 1

👍 Sepakbola Spanyol

Daftar 500 Pemain Paling Berpengaruh, Real Madrid Peringkat 1

Real Madrid Terbanyak Tempatkan Wakil Dalam Daftar Pemain Paling Berpengaruh

Sebuah rekor kembali dibukukan Real Madrid. Raksasa Spanyol ini mendominasi daftar 500 pesepak bola paling berpengaruh di dunia. Ada 19 pemain Los Blancos masuk dalam daftar tersebut.

Real Madrid mengalahkan klub-klub lainnya seperti Barcelona, Bayern Munchen, Juventus, Chelsea, dan Atletico Madrid. Dilansir Marca, Barcelona hanya bertengger di posisi ketiga dengan menempatkan 13 pemain. Mereka berada di bawah Bayern Munchen yang diwakili oleh 14 pemain.

Jumlah pemain Barcelona yang masuk dalam daftar 500 pemainn terkemuka itu, sama dengan yang dimiliki Chelsea dan Juventus. Sementara klub Spanyol lainnya, yaitu Atletico Madrid berada di urutan ke enam dengan 12 pemain, sama dengan jumlah wakil Borussia Dortmund.

Adapun ke 19 pemain Real Madrid yang masuk dalam daftar 500 pemain paling berpengaruh di dunia itu adalah Keylor Navas, Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Pepe, Nacho, Marcelo, Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric, Isco, Marco Asensio, Mateo Kovacic, James Rodriguez, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Karim Benzema, Alvaro Morata, dan Jesus Vallejo.

Sedangkan 13 pemain FC Barcelona yang tercantum di daftar 500 pemain paling berpengaruh itu adalah Marc-Andre ter Stegen, Jordi Alba, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Sergi Roberto, Ivan Rakitic, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Andre Gomes, Paco Alcacer, Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez.

Dari Atletico Madrid (12 pemain) adalah Jan Oblak, Juanfran, Filipe Luis, Diego Godin, Jose Gimenez, Yannick Carrasco, Fernando Torres, Gabi, Kevin Gameiro, Koke, Saul, dan Antoine Griezmann.

Jika dikategorikan berdasarkan liga, maka La Liga Spanyol menempatkan pemain terbanyak yaitu 66 pemain, mengungguli Bundesliga (64), Premier League (63), dan Serie A (60) dalam daftar 500 pemain paling berpengaruh di dunia.

Komentar
To Top