Daftar Pemain Terbaik La Liga Musim 2016-2017

👍 Sepakbola Spanyol

Daftar Pemain Terbaik La Liga Musim 2016-2017

Daftar Pemain Terbaik La Liga Musim 2016-2017

La Liga musim 2016/17 segera berakhir. Real Madrid di ambang menjadi juara dan penentuan gelar bakal terhampar di La Rosaleda, markas Malaga pada Senin (22/5/2017) dini hari WIB.

La Liga musim ini berlangsung menarik dan ketat. Namun, daftar pemain terbaik didominasi oleh pemain dari 3 besar tim La Liga, yakni Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid.

Gelar juara La Liga memang harus ditentukan sampai pekan terakhir. Sebab, baik Real Madrid atau Barcelona cuma berselisih tiga poin saja di daftar teratas.

Selain soal persaingan juara yang panas, pemain-pemain terbaik dari Negeri Matador ini juga kerap hiasi layar kaca. Ada lima nama yang paling mencuat.

Tentu, indikatornya bukan cuma satu-dua laga, tapi seluruh pertandingan La Liga, plus berdasar rating. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya

5. Cristiano Ronaldo (Rating 7.60) – Real Madrid

Tidak diragukan lagi salah satu dari dua pemain terbaik di dunia saat ini, Cristiano Ronaldo kembali membuktikan musim ini. Setelah digunakan secara cerdas oleh Zidane, Ronaldo secara mengejutkan cuma membuat 28 penampilan.

Kontribusi Ronaldo seperti biasa menjadi teladan bagi pemain lain. 24 gol dan 6 assist membuatnya menjadi salah satu pemain paling menentukan di Liga.

Bermain di beberapa posisi, sayap kiri dan striker, Ronaldo beradaptasi dengan peran barunya. Superstar Portugal itu pasti sudah jauh lebih tinggi dalam daftar ini jika dia bermain lebih banyak.

Namun, peringkat kelima sudah cukup jadi bukti betapa menggilanya seorang Ronaldo.

4. Toni Kroos (Rating 7.67) – Real Madrid

Mungkin pemain Real Madrid yang paling konsisten musim ini adalah Toni Kroos. Tenang, tersusun dan selalu cermat saat memegang bola, Kroos adalah kreator di lini El Real.

Salah satu pemain terbaik di La Liga musim ini, pemain Jerman tersebut memiliki 12 assist sejauh ini dan akurasi passing yang luar biasa sebesar 92%. Mampu memberi umpan dan mengirim bola ke seluruh lapangan, maestro lini tengah itu lebih dari kata mengesankan musim ini.

Dengan mudah menjadi gelandang terbaik di La Liga saat ini, Kroos benar-benar mengalahkan beberapa nama terkenal seperti Luka Modric, Andres Iniesta dan Ivan Rakitic dengan penampilannya. Real Madrid dipastikan berharap Kroos bisa konsisten dalam waktu lama.

Hingga saat ini belum ada pemain dengan keefektifan seperti Kroos. Kombinasinya bersama Luka Modric di lini tengah Madrid benar-benar sempurna.

3. Luis Suarez (Rating 7.81) – Barcelona

Striker Barcelona, Luis Suarez mungkin tidak jadi yang terbaik musim ini. Tapi tidak ada gunanya berdebat dengan angka-angkanya. Pencetak gol terbanyak kedua di daftar dengan 28 gol dan jumlah assist tertinggi di liga juga dengan 13, Suarez telah menunjukkan bahwa dia selalu mampu membuat perbedaan dalam menyerang.

Dengan gigih, dan terampil, ‘penembak’ jitu asal Uruguay itu sering menunjukkan pantas jadi striker terbaik di dunia sepak bola saat ini. Setelah membentuk kerja sama yang sangat baik dengan Messi dan Neymar, Suarez sering menjadi perbedaan antara kemenangan dan imbang di tim Luis Enrique.

Sangat efektif, Suarez sekali lagi menunjukkan adalah salah satu pemain terbaik tidak hanya di La Liga tapi di dunia. Semua ini telah datang di musim kala ia belum berada di performa terbaiknya. Jelas, mantan striker Liverpool itu akan lebih menggila lagi musim depan.

2. Lionel Messi (Rating 8.46) – Barcelona

Apa yang bisa dikatakan tentang Messi? Sang maestro Argentina memang selalu masuk daftar terbaik, baik di La Liga maupun dunia. Dia memang punya penampilan yang konsisten tiap musimnya.

Puncak klasemen pichichi saat ini di bawah kendali Messi dengan 35 gol yang luar biasa. Jelas, dia saat ini bisa dibilang sebagai pemain tertajam di La Liga.

Meski timnya mungkin tidak memenangkan gelar juara, Messi sudah pasti menjadi yang terbaik. Jelas, semua orang harus mengakui hal tersebut.

1. Neymar (Peringkat 8.52) – Barcelona

Superstar Barcelona, Neymar adalah pesepakbola terbaik di La Liga musim ini menurut rating. Meski belum mencetak gol yang sama seperti tahun lalu, Neymar telah berkontribusi dengan banyak cara.

Sangat terampil dalam bola, Neymar sering memberikan kreativitas dan ketajaman yang dibutuhkan untuk membuka pertahanan yang ketat. Dia acap muncul menjadi pembeda untuk trio MSN Barca.

Mencetak 13 gol dan 11 assist mungkin terdengar seperti angka sederhana jika dibandingkan dengan Messi, Suarez dan Ronaldo. Tapi, dia punya dampak keseluruhannya terhadap tim sangat mengesankan.

Itulah mengapa dia berada di puncak daftar pemain terbaik La Liga musim ini.

Komentar
To Top