Daftar Pemain Yang Paling Banyak Mengkreasi Peluang Di Lima Liga Top Eropa

👍 Sepakbola Inggris

Daftar Pemain Yang Paling Banyak Mengkreasi Peluang Di Lima Liga Top Eropa

Deretan Pemain Yang Paling Banyak Mengkreasi Peluang Di Lima Liga Top Eropa

Alexis Sanchez membuktikan dirinya sebagai pemain paling kreatif di lima liga top Eropa di sepanjang musim 2016/2017 ini. Selain punya 15 gol di Premier League, penyerang asal Chile ini juga punya catatan 59 kali membuat peluang bagi rekan-rekannya lewat open play.

Bermain bersama salah satu playmaker terbaik di dunia, Mesut Ozil, Sanchez malah bisa mengungguli rekannya tersebut dalam hal membuka kesempatan bagi pemain lain untuk mencetak gol. Pemain berdarah Turki itu hanya menduduki peringkat kedelapan dalam daftar pemain paling kreatif di lima liga top eropa dengan torehan skor 41, sama dengan Paul Pogba dari Manchester United.

Pemain depan Liverpool, Roberto Firmino, dan winger Mesir milik AS Roma, Mohamed Salah dan Kevin de Bruyne dari Manchester City yang ada di tangga kedua teringgal 14 peluang dari Sanchez. Itu artinya Sanchez 29% lebih efektif dan kreatif dari pemain-pemain lain. Selanjutnya berturut-turut mengekor Marek Hamsik (44), Christian Eriksen (42), Paul Pogba (41), Mesut Ozil (41), Eden Hazard (40), dan Lorenzo Insigne (38).

 

Komentar
To Top