Dele Alli Akan Ganti Posisi Jadi Kiper Tottenham?

👍 Sepakbola Inggris

Dele Alli Akan Ganti Posisi Jadi Kiper Tottenham?

Dele Alli Disebut Tertarik Ganti Posisi Jadi Kiper Tottenham

Mauricio Pochettino mengatakan Dele Alli bisa menjadi kiper Tottenham.

Alli, yang kini berusia 20 tahun, menggantikan peran Harry Kane dan mencetak gol ketika timnya menang 2-1 atas Southampton. Ia mengeksekusi penalti dengan sempurna, usai sebelumnya Christian Eriksen memecah kebuntuan di White Hart Lane.

Pemain Inggris dimainkan sebagi striker bayangan di belakang Son Heung-Min, namun ia bermain sedikit maju usai babak kedua, pasca Spurs memutuskan menarik pemain Korsel dan menggantikannya dengan Harry Winks.

Alli tercatat sudah bermain sebagai gelandang tengah, striker, dan juga di tiga sisi berbeda di trio serangan Spurs, dan hal ini mendapat pujian dari Pochettino.

“Dele Alli selalu bisa mengejutkan anda. Dia memiliki karakter yang luar biasa, semua mungkin bersama dirinya,” tutur Pochettino menurut DailyStar.

“Dia pemain yang mampu memainkan posisi terbaiknya, dia pemain yang suka berlari ke kotak penalti dan amat cerdas di sana. Dia bermain seperti striker di sana. Di luar kotak, dia bermain seperti gelandang, saya melihat dia bermain di MK Dons sebagai gelandang bertahan ketika menghadapi Manchester United.”

“Dan saya tidak tahu, dia selalu mengejutkan saya, mungkin satu hari nanti dia bisa bermain sebagai kiper, atau bek tengah.”

Komentar
To Top