Demi Asian Games 2018, Sepakbola Indonesia Harus Diselamatkan

👍 Liga Indonesia

Demi Asian Games 2018, Sepakbola Indonesia Harus Diselamatkan

Demi Asian Games 2018, Sepakbola Indonesia Harus Diselamatkan

www.indolivescore.com – Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowomenegaskan bahwa permasalahan di sepakbola dalam negeri harus segera diselesaikan jika ingin gelaran Asian Games 2018 mendatang berjalan lancar.

Dipaparkan Rita, hal tersebut diketahuinya saat bertemu dengan Presiden OCA, Sheikh Ahmad Al Fadah Al Sabah yang juga menjabat sebagai anggota IOC beberapa waktu lalu.

“Saya bertemu dengan Sheikh Ahmad Al Fadah Al Sabah beberapa waktu lalu dalam rapat persiapan Asian Games 2018, di sana kami membahas terkait sepakbola Indonesia, dan sangat menginginkan permasalahan segera selesai karena menyangkut persiapan cabor sepakbola,” ujar Rita.

“Sanksi FIFA akan berdampak pada persiapan Asian Games 2018. Cabor sepakbola tidak dimainkan, sehingga bisa berdampak masing-masing negara peserta menarik diri. Tentu, kita menghindari jika ada permasalahan sanksi FIFA sehingga cabor sepakbola tetap berlangsung. Kita harus menjaga itu, dan Kemenpora melakukan berbagai langkah,” imbuh Rita.

Masih diutarakan Rita Subowo, jika ada perubahan putusan, FIFA akan membantu sesuai permintaan pemerintah dengan sistem transparansi di klub-klub. Apalagi, Kemenpora juga menginginkan sepakbola dengan perbaikan yang lebih baik.

“Maka sebaiknya, bersama-sama menyelesaikan permasalahan ini demi sukses sepak bola dan Asian Games 2018,” tambah Rita.

Komentar
To Top