Demi Jadi Pelatih di Liga Spanyol, Pria ini Bayar 2,4 Miliar Rupiah

👍 Sepakbola Spanyol

Demi Jadi Pelatih di Liga Spanyol, Pria ini Bayar 2,4 Miliar Rupiah

Demi Jadi Pelatih di Liga Spanyol, Pria ini Bayar 2,4 Miliar Rupiah

Pengusaha asal Skotlandia, John Clarkson, sedang menjadi sensasi di sepak bola Spanyol. Clarkson membayar 150 ribu poundsterling atau setara Rp2,4 miliar untuk bisa melatih klub kasta ketiga Liga Spanyol, CD Tudelano.

Clarkson yang memiliki usaha peralatan rumah tangga di Anglia Timur, menawarkan proposal kepada presiden CD Tudelano, Jesus Miranda. Clarkson menawarkan suntikan dana 150 ribu poundsterling untuk jadi pelatih klub.

“Tawaran ini pertaruhan ekonomi olahraga. Clarkson punya rencana besar untuk klub ini. Targetnya adalah membawa klub ini ke divisi dua dalam dua tahun ke depan,” ujar Miranda seperti dikutip dari Who Ate All The Pies.

Clarkson diklaim Miranda memiliki lisensi untuk melatih CD Tudelano. Selain itu, Clarkson berjanji akan mendatangkan sejumlah sponsor baru untuk CD Tudelano, yang saat ini sedang mengalami krisis finansial.

“Clarkson tidak mengambil alih klub. Dia datang dan bilang akan memberikan sponsor baru serta membayar semua utang klub. Sebagai gantinya, dia ingin melatih klub ini,” ucap Miranda.

“Clarkson bertaruh jika kami promosi, maka uangnya akan kami kembalikan. Jika tidak, maka kami bisa simpan uang 150 ribu poundsterling itu. Sebuah tawaran yang tidak biasa dan menarik.”

CD Tudelano saat ini menduduki peringkat sembilan Segunda Division B. Klub yang bermarkas di Stadion Ciudad de Tudela itu dikabarkan memiliki utang hingga 175 ribu poundsterling.

Clarkson sebelumnya pernah menjabat direktur sejumlah klub gurem Spanyol seperti Ontinyent, Crevillente, Benissa, Catarroja dan Real Aviles.

Komentar
To Top