Demi Neymar, Barcelona Cari Celah Aturan La Liga

👍 Sepakbola Spanyol

Demi Neymar, Barcelona Cari Celah Aturan La Liga

Demi Neymar, Barcelona Harus Cari Celah Aturan La Liga Demi Pertahankan Neymar

Barcelona, diberitakan Marca, Selasa (6/6/2017), melakukan upaya agar Neymar dapat berkewarganegaraan ganda, yakni Spanyol dan Brasil. Langkah itu diyakini untuk mengakali aturan yang ada di La Liga saat ini.

La Liga menetapkan aturan setiap klub hanya boleh mendaftarkan maksimal tiga pemain non Eropa pada periode yang sama. Saat ini Barcelona menerapkan ketentuan itu kepada Luis Suarez, Neymar, dan bek belia asal Brasil, yakni Marlon.

Barcelona akan mengalami masalah jika ingin merekrut setidaknya satu pemain non Eropa pada bursa transfer musim panas 2017. Untuk itulah, manajemen tim Catalan ingin Neymar menjadi warga negara Spanyol.

Menurut Marca, upaya Barcelona untuk menasionalkan Neymar bakal segera rampung sebelum berakhirnya musim panas 2017. Penyerang 25 tahun itu telah mengantongi persyaratan untuk memiliki paspor negeri Matador.

Sesuai aturan La Liga, pemain asing dapat menjadi warga negara Spanyol andai telah lima tahun berada di sana. Neymar pun tidak memiliki masalah dengan persyaratan tersebut karena telah berada di Barcelona sejak 2013.

Barcelona tentunya tidak ingin melepas Neymar hanya karena masalah birokrasi. Sang pemain merupakan aktor penting di balik kesuksesan Barcelona merengkuh berbagai gelar juara, antara lain satu Liga Champions hingga dua La Liga.

Komentar
To Top