Deretan Pelatih Asing yang Sukses Bawa Klubnya Juara

👍 Sepakbola Inggris

Deretan Pelatih Asing yang Sukses Bawa Klubnya Juara

5. Jose Mourinho

Liga-Liga top di Benua Eropa telah menemukan pemenangnya seiring dengan berakhirnya kompetisi di liga tersebut, seperti Premier League (Chelsea), La Liga (Real Madrid), Bundesliga (Bayern Munchen), Liga 1 (AS Monaco), dan terselip satu lagi yakni Manchester United yang berhasil meraih Liga Europa.

D ibalik kesuksesan klub tersebut ada pelatih-pelatih bertangan dingin dan cerdas yang menjadi otak dari keberhasilan timnya. Para pelatih tersebut adalah Antonio Conte (Chelsea), Zinedine Zidane (Real Madrid), Carlo Ancelotti (Bayern Munchen), Leonardo Jardim (AS Monaco), dan Jose Mourinho (Manchester United).

Yang unik dari kesuksesan para pelatih tersebut, adalah karena mereka bukan berasal dari liga tempat mereka bekerja alias berstatus pelatih asing. Keberhasilan mereka tentunya tidak hanya mengharumkan nama klub tetapi juga negara asal.

1. Zinadine Zidane

Zidane, pelatih yang sukses bersama Real Madrid meraih trofi La Liga 2016-2017, merupakan warga negara Prancis. Zidane lahir di  Marseille, 23 Juni 1972.

2. Antonio Conte

Antonio Conte berhasil meraih cinta publik Chelsea setelah musim pertamanya bersama The Blues diakhiri dengan gelar Juara Premier League 2016-2017. Conte merupakan pelatih berkebangsaan Italia. Ia lahir di Lecce, 31 Juli 1969.

3. Carlo Ancelotti

Carlo Anceloti berhasil membawa tim asal Jerman, Bayern Munchen, meraih trofi Bundesliga 2016-2017.  Carlo Ancelotti merupakan pelatih kelahiran Reggiolo, Italia, 10 Juni 1959.

4. Leonardo Jardim

José Leonardo Nunes Alves Sousa Jardim adalah pelatih berkebangsaan Portugal yang berhasil meraih titel juara Liga 1 Prancis 2016-2017 bersama AS Monaco. Jardim adalah pelatih Berkebangsaan Portugis yang lahir di Barcelona, Venezuela, 1 August 1974.

5. Jose Mourinho

Jose Mourinho termasuk dalam kategori pelatih asing yang berhasil di Inggris, lantaran berhasil membawa Manchester United meraih tiga trofi juara yakni, Community Shield, FA Cup, dan Piala Europa 2016-2017. Mourinho lahir di Setubal, Portugal, 26 Januari 1963.

Komentar
To Top