Deretan Pemain Bintang yang Diprediksi Akan Gantikan Posisi Lionel Messi

👍 Sepakbola Spanyol

Deretan Pemain Bintang yang Diprediksi Akan Gantikan Posisi Lionel Messi

Deretan Pemain Bintang yang Diprediksi Akan Gantikan Posisi Lionel Messi

Messi merupakan salah satu pemain fenomenal yang pernah dimiliki Barcelona. Tidak bisa dipungkiri bahwa pemain jebolan akademi La Masia itu adalah pemain terbaik yang ada di dunia.

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez menegaskan betapa pentingnya peran Messi untuk tim yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

“Ketika Messi memutuskan untuk pensiun, memang masih ada nama hebat lainnya seperti Neymar, Eden Hazard, dan lima atau 10 pemain yang di level yang sama. Tapi, tidak ada yang akan bisa menyamai keperkasaan Messi,” kata Xavi, sebagaimana diberitakan Sportskeeda. 

Beruntungnya, Barca memiliki La Masia yang sudah menghasilkan ratusan pemain berlabel bintang dunia. Tapi, mereka mungkin bisa saja mencari pemain dari luar untuk menggantikan peran Messi nantinya.

Bagaimana jika Messi pensiun? Berikut ini, kami akan berusaha mengupas lima pemain yang bisa menggantikan posisi Messi di Barcelona nanti.

1. Carles Alena

Carles Alena sudah bergabung dengan La Masia sejak usia delapan tahun. Dia pun digadang-gadang akan menjadi salah satu pemain bintang di masa mendatang.

Saat masih di tim usia muda, Alena selalu ditunjuk untuk menjadi kapten termasuk di Barcelona B. Alena merupakan salah satu pemain gelandang serba bisa.

Dia bisa bermain di posisi nomor 8, 10, dan bahkan di posisi sayap. Pemain kelahiran Mataro, Spanyol tersebut memiliki tipe permainan yang sama dengan Messi dan Andres Iniesta.

Saat memperkuat Barcelona B, Alena sering sekali mencetak gol yang sangat indah. Sisi positif lainnya adalah, dia memiliki kaki kiri yang sangat kuat.

Dengan skill yang sangat menawan, Alena juga bisa menarik perhatian pemain belakang lawan.

2. Ousmane Dembele

Usianya mungkin masih 19 tahun. Tapi, Ousmane Dembele sudah menjadi andalan Borussia Dortmund pada musim ini.

Sebenarnya, gelandang asal Prancis itu juga diincar oleh semua klub di Eropa. Tapi, raksasa Jerman itu berhasil meyakinkannya untuk menerima tawaran mereka.

Dembele merupakan seorang pemain yang diberkahi skill mumpuni. Tidak heran, dia menjadi pemain paling penting di Dortmund dan digadang-gadang akan menjadi pemenang Ballon d’Or di masa mendatang.

Sebelumnya, Dembele memang pernah menyatakan hasrat bermain untuk Barcelona di masa mendatang. Ketika itu, Direktur Teknik Barcelona, Robert Fernandez sempat mendekatinya.

“Tidak sekarang. Sebab, saya ingin berkembang dan menjadi protagonis setiap pekan. Namun, suatu hari saya akan bermain untuk Barcelona,” kata Dembele.

3. Paulo Dybala

Argentina tidak pernah kehabisan penyerang muda berbakat. Seandainya dalam waktu dekat Lionel Messi memutuskan untuk pensiun, pelatih Tim Nasional (Timnas) Argentina tidak harus pusing. Sebab, Tim Tango sudah menemukan pengganti yang sangat cocok.

Saat ini, Paulo Dybala sudah menjadi bintang di Juventus dan tinggal menunggu waktu saja, sebelum menjadi salah satu pemain terbaik di dunia serta pindah ke antara Real Madrid atau Barcelona di masa mendatang.

Dybala merupakan tipe pemain yang memiliki kecepatan, gesit, kreatif, dan diberkahi teknik yang sangat luar biasa. Bahkan, Messi sendiri tanpa sungkan memberikan pujian untuk bintang Juventus tersebut.

“Paulo adalah pemain yang hebat dan dia memiliki masa depan yang cerah. Saya tidak memiliki keraguan orang akan membicarakannya dalam beberapa tahun mendatang,” kata Messi.

4. Lee Seung-woo

Akademi sepakbola La Masia tidak pernah kehabisan pemain berbakat. Tidak hanya dari Eropa atau Amerika Selatan saja, sekolah sepakbola itu juga memiliki seorang permata yang sangat brilian dalam mengolah si kulit bundar.

Lee Seung-woo merupakan pemain yang memiliki skill, kecepatan dan mencetak gol di atas rata-rata. Pemain berkebangsaan Korea Selatan itu bisa bermain di posisi lini depan dan juga gelandang serang.

Barcelona langsung kepincut lihat kepiawaiannya dalam mencetak gol di ajang Danone Cup 2010. Saat itu, Lee masih berusia 12 tahun dan menjadi top skor di turnamen tersebut. Bahkan, gara-gara mengontraknya di saat masih muda, Barcelona pun harus terkena hukuman dari FIFA.

Jika mendapatkan kesempatan, bukan tidak mungkin dalam 10 tahun mendatang Lee akan mengikuti jejak Messi mendominasi sepakbola Eropa.

5. Neymar Jr

Pemain berusia 24 tahun tersebut salah satu pemain hebat yang ada di dunia. Permainannya sudah menganggumkan para komentator dan penggemar sepakbola.

Bersama dengan Lionel Messi dan Luis Suarez, Neymar memang sudah menjadi trio yang sangat menakutkan tidak hanya di Spanyol, tapi juga di Eropa.

Dengan kemampuan yang dimiliki pemain asal Brasil itu, bukan tidak mungkin Neymar akan menjadi suksesor Messi untuk memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d’Or.

“Dia adalah pemain yang sangat hebat dan sudah pasti dia akan menjadi pemain terbaik di dunia. Ketika Barcelona meminangnya, saya sudah mengatakan dia adalah pemain yang hebat. Saya rasa sedikit demi sedikit, dia bisa melakukan itu,” kata Rivaldo.

“Hari ini, dia masih harus bersaing dengan Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun, Neymar sudah melakukan tugas yang baik dan dia segera menjadi pemain terbaik dunia,” sambung legenda Brasil itu.

Komentar
To Top