Deretan Pemain Bola Dengan Lari Tercepat di Dunia

Trending Topic

Deretan Pemain Bola Dengan Lari Tercepat di Dunia

Deretan Pemain Bola Dengan Lari Tercepat di Dunia

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan pemain terbaik di dunia. Keduanya memiliki kecepatan dalam menggiring bola hingga pandai mengelabui lawan. Namun, Ronaldo dan Messi tidak termasuk dalam daftar pemain tercepat di dunia. Menurut catatan studi di Meksiko, Ronaldo hanya ada di urutan ketujuh pelari tercepa dengan 32,70 kilometer per jam.

Hal serupa jua terjadi kepada Lionel Messi. Bintang Barcelona itu sebenarnya punya kelihaian dalam mengolah bola, tapi nyatanya cuma menempati peringkat kesembilan karena mampu menorehkan kecepatan maksimal 32,50 kilometer per jam.

Lantas, siapakah lima besar pesepak bola dengan lari tercepa dunia?

5. Pierre-Emerick Aubameyang

Ada yang mengatakan bahwa bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang begitu cepat sehingga bisa jadi pengganti Usain Bolt andai pensiun dini dari sepak bola. Nyatanya, Aubameyang memang pernah menantang peraih medali Olimpiade Jamaika itu untuk lomba sprint 30 meter.

Menurut sebuah studi oleh klub Meksiko Pachuca, yang menghitung kecepatan sprint teratas selama setahun terakhir para pemain, Aubameyang adalah pemain tercepat kelima di dunia dengan kecepatan 34,6 kilometer per jam. Sebenarnya dia bisa saja kalah andai bertarung dengan Bolt.

Namun, dalam sepak bola, dia adalah mimpi buruk bagi para bek lawan. Jarang terlihat bola yang ada di kakinya direbut saat dia berlari.

4. Antonio Valencia

Kecepatan adalah alasan mengapa Manchester United merekrut Antonio Valencia dari Wigan Athletic dengan mahar 18,9 juta euro di musim panas 2009. Perannya sebagai penyerang sayap kanan dan bek kanan benar-benar dijalani dengan baik.

Pemain asal Ekuador itu mencapai kecepatan tertinggi 35,1 kilometer per jam. Perlu dicatat juga bahwa dia pernah operasi pergelangan kakinya pada tahun 2015.

Cedera itu jelas sedikit melambatkan larinya. Andai dia pulih 100 persen bukan tak mungkin Valencia memimpin daftar ini.

3. Jurgen Damm

Jurgen Damm yang merupakan pemain dari  klub Liga MX, Tigres.  Damm merupakan pemain asal Meksiko. Namanya yang khas Jerman jelas punya latar belakang. Kakeknya merupakan warga Jerman blasteran Meksiko.

Menurut penelitian, Damm bisa berlari hingga 35,2 kilometer per jam dengan kecepatan penuh. Gaya berlarinya jua menarik. Dia menggunakan langkah panjang untuk melintasi jarak jauh dalam waktu singkat. Andai dia menggunakan bakatnya dengan benar, kita mungkin akan melihatnya di Eropa pada suatu saat.

2. Orlando Berrio

Orland Berrio merupakan pemain asal dari Kolombia yang saat ini bermain untuk klub Serie A Brasil, Flamengo. Berrio tercatat merupakan pemain tercepat kedua di dunia.

Dia mencapai kecepatan tertinggi 36 kilometer per jam yang menjadikannya salah satu pemain paling sulit untuk berhenti saat berlari dengan kecepatan tinggi.

Mengingat dia nyaris berkepala tiga, cukup sulit menantikan aksinya di Eropa. Namun, dia tetap menjadi pemain sayap yang sulit untuk dihentikan.

1. Gareth Bale

Sejak masih berkostum Tottenham Hotspur, Bale memang mengambil peran layaknya sebuah pisau yang menyayat lini pertahanan lawan. Itu yang menjadi senjata andalannya di setiap pertandingan. Beberapa tim besar pun sempat menjadi korbannya.

Bale pernah mempermalukan Marc Bartra saat Real Madrid bersua Barcelona di final Copa del Rey pada 2014. Saat Madrid menerima banyak tekanan Barca, Bale menunjukkan kepiawaiannya saat menerima umpan Fabio Coentrao. Ia meneruskan umpan Coentrao dengan menjauhkan bola untuk melewati Marc Bartra.

Setelah itu, Bale yang awalnya kalah langkah justru mampu menyalip Bartra. Tak berlebihan, karena faktanya Bale mampu berlari dengan kecepatan tertinggi 36,9 kilometer per jam, menjadikannya salah satu pemain tercepat dunia.

Komentar
To Top