Deretan Pemain yang Diprediksi Mengejutkan di Bursa Transfer

👍 Sepakbola Spanyol

Deretan Pemain yang Diprediksi Mengejutkan di Bursa Transfer

Deretan Pemain yang Diprediksi Mengejutkan di Bursa Transfer

Pemecahan rekor transfer seperti pembelian Paul Pogba oleh MU merupakan sesuatu yang jamak terjadi di transfer musim panas atau awal musim. Seiring bakal berakhirnya musim 2016/17, beberapa klub tentunya sudah merencanakan pembelian pemain demi memperkuat skuat.

Dari sekian rencana itu, tentu akan ada nama besar yang jadi target. Hal ini tergantung dari sumber daya uang dan ketertarikan klub itu sendiri.

Kegiatan jual atau beli pemain di musim panas biasanya menarik untuk diikuti. Maklum, bursa transfer musim panas adalah momentum untuk membangun tim menyongsong dimulainya musim baru. Tak terkecuali munculnya transfer kejutan yang bisa menggetarkan bursa transfer dunia.

Nah, kira-kira siapa saja pemain yang bisa mengejutkan bursa transfer musim depan? Berikut rinciannya seperti dikutip sportskeeda:

5. Lionel Messi ke Manchester city?

Messi bisa dibilang merupakan pesepakbola terbesar dari generasinya. Itu salah satu alasan mengapa ia begitu dipuja.

Pemain asal Argentina ini belakangan memang dikabarkan bakal hengkang. Faktanya, La Pulga hingga saat ini belum juga menandatangani kontrak baru. Sedangkan, masa baktinya akan berakhir bersama Barcelona pada 2018 mendatang.

Jika Messi benar-benar memutuskan untuk meninggalkan Barcelona, ini tentu bakal menjadi berita besar. Klub Liga Inggris, Manchester city sendiri sudah siap menampungnya dengan transfer super.

Ada pula Manchester United atau Chelsea yang juga siap memakai jasa Messi. Namun semua ini masih belum bisa dipastikan hingga musim berakhir nanti.

4. Alexis Sanchez ke Chelsea

Belakangan nama Sanchez memang dikabarkan bakal segera angkat kaki dari Emirates Stadium. Ini karena dia beberapa kali berontak dan kesal dengan Arsene Wenger.

Chelsea menjadi klub di garda terdepan untuk amankan tanda tangannya. Arsenal bisa saja melepas pemain bintangnya ke tim rival. Sebab, mereka beberapa kali melakukannya. Contoh saja saat Robin van Persie ke Man United, atau bahkan Ashley Cole yang pindah secara mengejutkan ke Chelsea pada 2006 lalu.

Bila ini terjadi, transfer Sanchez bakal mengejutkan karena Chelsea merupakan rival sekota Arsenal. Sanchez sendiri sedikit memberi kode kalau dia bisa saja hijrah ke Chelsea.

“Saya senang di London. Saya selalu ingin tinggal di kota ini dengan tim yang memenangkan sesuatu, dan memiliki mental juara. Usia saya saat ini 28 tahun, dan memiliki bayak hal di masa depan,” katanya.

3. Antoine Griezmann ke Real Madrid

Harga Griezmann telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir setelah kesuksesannya belakangan ini. Dia merupakan salah satu sosok utama di Atletico Madrid. Namun, belakangan pemain Prancis itu dikabarkan mendekati pintu keluar klub.

Penyerang yang satu ini telah mengemas 23 gol bersama Atletico di semua kompetisi. Meskipun punya kontrak di sana sampai 2021, rumor mengatakan bahwa dia bisa saja cabut ke Man United matau Real Madrid.

Madrid bisa berpeluang dengan iming-iming gaji besar dan biaya transfer. Pasukan Zinedine Zidane ini dilaporkan mau menebus 100 juta euro untuk menggantikan Karim Benzema dan Alvaro Morata.

Jika hal ini terjadi, mungkin semua dunia akan heboh, khususnya fans Atletico. Mungkinkah transfer ini terwujud? Menarik dinantikan.

2. Marco Reus ke Bayern Muenchen

Kecermelangan Dortmund dalam dekade terakhir di bawah kepemimpinan Juergen Klopp sukses memecahkan dominasi Muenchen. Namun, setelah keberhasilan itu, Dortmund seperti dikempesi oleh Muenchen dengan memboyong beberapa pemain, seperti Mario Goetze, Robert Lewandowski, hingga Mats Hummels.

Hal ini berpengaruh kepada Dortmund sendiri. Mereka tak lagi memenangkan Bundesliga sejak saat itu. Nah hal serupa bisa saja terjadi kepada Marco Reus.

Ada laporan kalau Die Roten memasukkan nama Reus di daftar teratas belanja musim panas. Reus diplot untuk menggantikan salah satu di antara Ribery dan Robben yang sudah mulai uzur.

Transfer ini tentunya akan mengejutkan andai terjadi lantaran Reus merupakan pemain yang paling disayang oleh fans Dortmund.

1. Neymar ke Manchester United

Neymar belakangan ini memang dikaitkan untuk angkat kaki dari Camp Nou. Manchester United diyakini bakal jadi pelabuhan berikut yang paling potensial untuk bintang Brasil itu.

MU sendiri belum memenangkan gelar Liga Inggris semenjak ditinggal oleh Sir Alex Ferguson. Meskipun penampilan mereka memburuk, tapi kekuatan uang besar berbicara.

Jadi, jika MU ingin membangun kekuatan baru, Neymar menjadi pemain yang paling diincar. Dia bisa menjadi salah satu pembelian sempurna untuk melengkapi skuat mewah Red Devils.

MU dipastikan harus keluarkan kocek besar lagi yang berpotensi pecahkan rekor transfer. Maklum, Neymar sudah terikat kontrak anyar dengan Barcelona.

Komentar
To Top