Deretan Pesepakbola yang Jalani Umrah di Bulan Suci Ramadan

Trending Topic

Deretan Pesepakbola yang Jalani Umrah di Bulan Suci Ramadan

Deretan Pesepakbola yang Jalani Umrah di Bulan Suci Ramadan

Saat ini, pemain Muslim makin banyak yang berkarier di Eropa. Mereka benar-benar memanfaatkan jeda kompetisi di bulan Ramadan ini, dengan menjalani ibadah umrah.

Bintang Manchester United, Paul Pogba menjadi pemain pertama yang terlihat berada di Tanah Suci. Ternyata, bukan hanya Pogba yang menjalani umrah di bulan Ramadan.

Setelah Pogba, ada juga beberapa pemain yang menjalani umrah. Siapa saja mereka? Berikut VIVA.co.id himpun dari berbagai sumber:

1. Paul Pogba (Manchester United)
Hampir semua fans sepakbola tahu Paul Pogba. Pemain internasional Prancis ini memecahkan rekor transfer saat bergabung dari Juventus ke Manchester United di musim panas 2016-17.

Status pemain termahal dunia tak membuat Pogba lupa pada Sang Pencipta. Dia menyempatkan waktu untuk beribadah umrah.

2. Arda Turan (Barcelona)
Turan bergabung dengan Barcelona di musim 2015-16 usai hengkang dari Atletico Madrid. Pemain asal Turki ini menorehkan 15 gol dari 55 pertandingan.

Turan rupanya memanfaatkan libur kompetisi dengan beribadah umrah. Foto-foto pemain 30 tahun ini berada di Tanah Suci diabadikan oleh fans dan beredar luas di media sosial.

3. Riyad Mahrez (Leicester City)
Nama Mahrez melambung usai membawa Leicester City menjuarai Premier League musim 2015-16. Pemain asal Aljazair ini juga terpilih sebagai Pemain Terbaik Premier League versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA) di musim tersebut.

Foto Mahrez sedang menjalankan umrah tahun ini viral di dunia maya. Dia tampak tersenyum di depan Kakbah dengan kain ihram.

4. Adlene Guedioura (Middlesbrough)
Dalam menjalankan umrah, Mahrez rupanya tak sendiri. Dia juga ditemani dua rekannya di Timnas Aljazar, Adlene Guediora dan Yacine Brahimi.

Nama Guedioura memang tak setenar Mahrez. Pemain 31 tahun ini baru saja bergabung dengan Middlesbrough pada Januari 2017, setelah dua musim membela Watford.

5. Yacine Brahimi (FC Porto)
Brahimi ikut menemani Guedioura dan Mahrez menemani ibadah umrah. Sejak musim 2014-15, dia membela FC Porto dengan raihan 28 gol dari 117 penampilan.

6. Mukhtar Ali (Chelsea)
Mukhtar Ali merupakan pemain didikan akademi Chelsea. Di musim 2016-17, pemain 19 tahun ini dipinjamkan ke klub Eredivisie, Vitesse. Tahun ini, merupakan tahun kedua secara beruntun Ali menjalani ibadah umrah.

7. Umar Sadiq (AS Roma)
Sadiq membela AS Roma sejak musim 2015-16. Musim 2016-17 lalu, pemain asal Nigeria ini dipinjamkan ke Bologna. Sadiq mengunggah foto di Instagram sedang menjalankan ibadah umrah.

8. N’Golo Kante (Chelsea)

Pemain yang satu ini sukses menjuarai Premier League dalam dua musim beruntun, bersama Leicester dan Chelsea. Foto Kante sedang umrah di Mekkah tersebar di media sosial.

9. Benjamin Mendy (AS Monaco)
Kante tak sendirian menjalankan ibadah umrah. Dalam foto, dia terlihat bersama kompatriotnya di Timnas Prancis, Benjamin Mendy. Mendy saat ini membela AS Monaco.

10. Mame Biram Diouf (Stoke City)
Diouf membela Stoke City sejak musim 2014-15. Tak mau ketinggalan dengan pemain muslim lainnya, pemain asal Senegal ini mengisi jeda kompetisi dengan menjalankan umrah.

Komentar
To Top