Deretan Rekor Sepak Bola Baru Tercipta di Musim 2016-2017

👍 Sepakbola Inggris

Deretan Rekor Sepak Bola Baru Tercipta di Musim 2016-2017

Deretan Rekor Sepak Bola Baru Tercipta di Musim 2016-2017

Sepak bola Eropa Musim 2016/17 telah berakhir untuk sejumlah liga top, namun hanya menyisakan satu laga lagi untuk Serie A Italia meskipun gelar juara sudah diketahui yakni Juventus.

Berikut adalah lima rekor yang berhasil dipecahkan pada musim 2016/17:

1. Juventus Juara Serie A dalam Enam Musim Beruntun

Juventus kembali berhasil menjadi kampiun Serie A Italia musim 2016/17. Mereka telah berhasil memastikan gelar juara setelah berhasil menang atas Crotone di pekan ke-37. Hal ini pun membuat mereka menjadi tim pertama dalam sejarah Serie A yang berhasil menjuarai liga selama enam musim secara beruntun. Sebelumnya, Torino dan Inter Milan hanya mampu menang dalam lima musim beruntun saja.

2. Bayern Munchen Juara Bundesliga dalam Lima Musim Beruntun

Bayern Munchen akhirnya kembali menjadi kampiun Bundesliga untuk ke-27 kalinya. Namun, hal ini sepertinya lebih spesial karena mereka meraihnya untuk yang kelima kalinya secara beruntun sejak musim 2012/13 lalu. Sempat ditempel ketat oleh RB Leipzig di awal musim, namun Leipzig kemudian mulai kehilangan poin-poin penting dan mengakhiri musim di tempat kedua dengan selisih 15 poin.

3. Wayne Rooney Resmi Jadi Top Skor Sepanjang Masa Manchester United

Gol Wayne Rooney saat melawan Stoke City di pekan ke-22 Premier League 2016/17 memang hanya mampu membawa Manchester United bermain imbang dengan tuan rumah 1-1.

Namun, satu golnya itu telah resmi membawa dirinya menjadi topskor sepanjang masa Manchester United dengan total 250 gol yang berhasil melampaui Sir Bobby Charlton dengan total 249 gol di seluruh kompetisi.

4. Cristiano Ronaldo Pemain Bola Pertama dengan 100 Gol di Liga Champions

Gol kedua yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo ke gawang Bayern Munchen di leg kedua perempat final Champions League 2016/17, telah membuatnya menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mamlumencetak 100 gol di Liga Champions.

Rekor fantastis itupun sekaligus menjawab berbagai kritik yang datang kepadanya, yang mengatakan bahwa performanya sudah menurun jauh. Selain itu, Cristiano Ronaldo juga berhasil membawa Real Madrid ke final Champions League untuk menghadapi Juventus, 4 Juni mendatang.

5. Chelsea meraih Kemenangan Terbanyak dalam Satu Musim Premier League

Chelsea telah berhasil meraih trofi Premier League kelimanya di musim 2016/17. Dan lebih spesialnya lagi, tim asuhan Antonio Conte itu telah berhasil memecahkan rekor dengan menjadi tim pertama yang berhasil menang sebanyak 30 laga dalam satu musim (38 pertandingan) Premier League.

Catatan ini bahkan mampu melampaui torehan Chelsea yang masih dibawah asuhan Jose Mourinho ketika meraih juara pada musim 2004/05 dan 2005/06.

Komentar
To Top