Dewi Fortuna Jersey Mampukah MU Ulangi Sukses 1989-1990

👍 Sepakbola Inggris

Dewi Fortuna Jersey Mampukah MU Ulangi Sukses 1989-1990

mu-insert_1e3ef75

indolivescore.com  –Boleh jadi ini pertanda baik bagi Manchester United. Dan bukan tidak mungkin pula ini akan menjadi tonggak awal kebangkitan kembali mereka seperti di awal tahun 90-an saat sang manajer legendaris Sir Alex Ferguson mulai bertugas. Apakah pertanda itu?

Ya, dari hasil pengundian untuk pemakaian kostum pada laga final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 21 Mei 2016 mendatang, tim Manchester United akan mengenakan seragam tandang, yaitu berwarna putih-putih. Sedangkan Crystal Palace yang akan menjadi lawan mereka, menggunakan kostum kandang.

mu-insert_1e3ef75

Terkait penggunaan kostum ini, pihak penyelenggara memang terpaksa melakukan undian karena seragam utama Manchested United dan Crystal Palace hampir sama. Palace memiliki seragam berwarna merah-biru-merah, sedangkan Manchester United merah-putih.

Pengundian dilakukan dalam sebuah acara technical meeting kemarin. Dalam pengundian yang dilakukan dengan cara lempar koin itu, Palace dinyatakan menang. Artinya mereka yang berhak memakai kostum utama atau kandang.

Kisah hasil pengundian ini mengingatkan pengalaman MU lebih dari dari dua dekade lalu. Pada musim 1989-1990, Manchester United juga bertemu Crystal Palace di final. Dan untuk penentuan kostum, juga dilakukan dengan cara lempar koin. Ternyata MU waktu itu kalah dan harus memakai kostum tandang, yaitu putih-putih.

Pada pertandingan final Piala FA 1989-1990 itu, MU berhasil keluar sebagai juara setelah menang 1-0 melalui pertandingan ulangan berkat gol tunggal Lee Martin pada menit ke-59, setelah pada laga pertama skor imbang 3-3. Tetapi, pada laga ulangan tersebut, Bryan Robson dkk mengenakan seragam kandang.

Kemenangan pada final Piala FA tahun 1990 itu merupakan raihan gelar pertama dalam perjalanan panjang Sir Alex Ferguson bersama Manchester United. Kemenangan tersebut adalah tonggak awal kejayaan Setan Merah di Inggris dan juga Eropa.

Apakah partai final Piala FA musim 2015-16, dimana MU kembali berkostum tandang, akan menjadi awal kebangkitan Setan Merah bersama Louis van Gaal? Jika melihat performa Anthony Martial dkk belakangan ini, rasanya MU akan memenangi Piala FA dan mulai bangkit musim depan.

 

Komentar
To Top