Dicari Pengganti Arjen Robben dan Franck Ribery di Bayern Munchen

👍 Sepakbola Jerman

Dicari Pengganti Arjen Robben dan Franck Ribery di Bayern Munchen

Dicari Pengganti Arjen Robben dan Franck Ribery di Bayern Munchen

Arjen Robben dan Franck Ribery tetap menjadi andalan Bayern Munchen di sektor sayap kendati usianya yang sudah menua. Bayern pun disarankan untuk menari penerus Robben dan Ribery.

Kedua pemain itu bakal berusia 34 tahun pada 2017 ini. Kendtai demikian, performa mereka masih mumpuni. Hal itu pula yang membuat Bayern memberikan kontrak baru kepada Robben dan Ribery hingga 2018 mendatang.

Kedua pemain itu pun tetap diandalkan musim ini. Buktinya, Robben sudah 35 kali tampil bersama Die Roten di seluruh kompetisi dengan torehan 14 gol. Sementara Ribery mencatatkan 30 penampilan di semua kompetisi dengan koleksi empat gol.

Robben dan Ribery pun diprediksi tetap diandalkan Bayern pada musim depan. Namun, raksasa Jerman itu disebut tak bisa terus menerus mengandalkan kedua. Pasalnya, usia tetap akan menjadi kendala keduanya.

Eks pemain Bayern Munich dan Liverpool Dietmar Hamann menyarankan Bayern untuk mulai mencari penerus atau pengganti Robben dan Ribery. “Bayern mengandalkan sisi sayap sebagai kekuatan mereka. Robben dan Ribery memang masih pemain kelas dunia, tapi performa mereka mulai menurun,” ujar Hamann kepada AZ, Rabu (10/5/2017).

“Mereka sudah mulai menua. Bayern butuh pengganti, pemain yang bisa berduel satu lawan satu. Itulah cara Anda membuat ruangan di bagian lain lapangan. Itulah mengapa Bayern begitu sukses sampai saat ini, Robben dan Ribery membuat perbedaan,” sambungnya.

“Tapi tidak banyak pemain luar biasa seperti itu yang bisa membuat perbedaan. Alexis Sanchez bisa jadi opsi.”

Bayern sendiri sebenarnya sudah mempersiapkan Douglas Costa dan Kingsley Coman pengganti Ribery serta Robben. Tapi Costa dianggap tak cukup bagus untuk Bayern, sementara Coman masih harus banyak belajar lagi.

“Ketika Douglas Costa bergabung dengan Bayern, dia tampil bagus sepanjang enam bulan. Tapi kemampuannya sampai situ saja. Sementara Robben dan Ribery sudah melakukan itu selama 10 tahun di level tertinggi. Ketika Anda tidak bisa konsisten tampil oke, maka Anda tidak cukup bagus untuk Bayern,” tutupnya.

Komentar
To Top